Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Polri

Kapolda Sulteng : Morowali Urutan Kedua Tertinggi Angka Lakalantas di Sulteng

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID -Kapolda Sulawesi Tengah , Brigjen Pol. Lukman Wahyu Haryanto didampingi Kapolres Morowali, Bupati Morowali membuka Millenial Road Safety Festival dan meresmikan Topfoiso sebagai Kampung tertib lalu lintas di lapangan Marseoleh kecamatan Bungku Tengah minggu, (03/03/2019).

Millennial Road Safety Festival mengusung tema “mewujudkan Millennial Cinta Lalu lintas menuju Indonesia Gemilang”

Kapolda Sulawesi Tengah, dalam amanahnya mengatakan, Kabupaten Morowali berada pada urutan kedua tertinggi angka lakalantas di Sulteng setelah kota Palu.

Menurut Kapolda, Kaum muda, kaum milliennial sebagai harapan bangsa, sebagai kapolda Sulteng saya memandang sangat intens dan urgen karena angka kecelakaan lalu lintas di Morowali sangat tinggi.

” kenyataannya, angka kecelakaan di Morowali sangat signifikan karena kurang tertib dalam berkendara.”

Kapolda katakan, perlu di waspadai dan harus kita antisipasi serta harus gerakkan semuanya. Karena memang yang tersasar pada kalangan millennial.

kalau kecelakaan langsung meninggal gak masalah, ya itu sudah nasibnya, tapi kalau cacat, ini jadi beban kita semuanya, beban keluarga, beban pemerintah, dan beban negara. Ini sudah jadi perhatian Kapolri dan Presiden, bahkan sudah menjadi perhatian dunia. Kata Kapolda.

” untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas kita harus sadar untuk tertib berlalu lintas,” sebut Kapolda.

Millennial road safety festival dilaksanakan di seluruh Indonesia, di semua provinsi, semua Kabupaten melaksanakan dan mungkin hari ini bersamaan dilaksanakan di pulau-pulau lain. Ungkapnya.

” Esensinya adalah bagaimana kita bisa berkendaraan dengan tertib berlalu lintas.”

Mari kita semua menjadi contoh, terutama yang punya anak-anak yang masih muda, kita harus arahkan benar bagaimana bisa untuk tertib berlalu lintas dengan memakai helm, bawa STNK dan SIM dan jangan menggunakan kendaraan bodong. Pinta Kapolda.

Baca Juga  Kadis Nakertrans Morowali : Buruh Bakal Nikmati UMSK 2018

” SIM dan STNK sekarang ada asuransinya, bila anda tidak punya SIM dan STNK anda akan menyesal nanti,” kata Kapolda Sulteng.

Millennial Road Safety Festival yang di laksanakan Polres Morowali mendapat respon positif dari seluruh kalangan masyarakat hingga ribuan masyarakat menghadiri sejumlah rangkain acara tersebut.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : AJ

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top