Leaderboard
Hukum

Hakim Vonis Bebas H.Muliadi dari Tuntutan Jaksa 5 Tahun Penjara

Photo Ketua majelis hakim, Gatot vonis bebas terdakwa H. Muliadi di PN Tangerang, Senin (11/03/2019).

Photo Ketua majelis hakim, Gatot vonis bebas terdakwa H. Muliadi di PN Tangerang, Senin (11/03/2019).

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pengunjung sidang PN Tangerang geger mendengar putusan Ketua majelis hakim, Gatot membebaskan Terdakwa. H. Muliadi (59) dari segala tuntutan, jaksa dalam kasus klaim 45 bidang tanah perluasan, Runway 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dalam agenda Putusan, Senin (11/03/2019).

Terdakwa. H. muliadi mengajukan permohonan klaim pemblokiran 45 bidang tanah di Desa Rawa Rengas ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang, dalam dua kali permohonan, yakni Tanggal 11 Nopember 2017 dan 14 Nopember 2017 sejumlah bidang tanah yang mau di bebaskan Angkasa Pura (AP II) untuk Runway 3 Bandara Soetta.

Supriadi pemilik beberapa bidang tanah yang sudah mempunyai Sertifikat Hak Milik (SHM), H. Janin, dan H.Kidup seluas 250 meter di Desa Rawa Rengas melaporkan H. Muliadi ke Polres Tangerang atas klaim 45 bidang tanah yang diajukan pemblokiran ke BPN Kabupaten Tangerang.

Jaksa Reza Pahlawan, dari Kejaksaan Negeri Tangerang dalam tuntutanya menuntut terdakwa H.Muliadi 5 tahun penjara sesuai dengan pasal 263 jo 266 KUHP, terdakwa terbukti secara syah dan meyakinkan melakukan pemalsuan, dan mengakibatkan saksi korban mengalami kerugian.

Akibat pemblokiran yang di mohonkan terdakwa H.Muliadi, saksi korban H.Kidup dan Supriadi mengalami kerugian sebesar 1,9 miliyar rupiah, karena uang ganti rugi yang seharusnya diterima, dititipkan di Pengadilan Negeri Tangerang. Tidak bisa diambil, kata jaksa Reza dalam tuntutanya.

Dalam pertimbangan hakim dalam putusanya mengatakan, semua saksi saksi yang didengar kesaksianya di persidangan tidak ada yang mengatakan terdakwa memalsukan surat sesuai dakwaan jaksa.

Saksi melaporkan terdakwa H. Muliadi berdasarkan, rapat kordinasi klaim yang diajukan terdakwa ke Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tangerang untuk pengajuan pemblokiran 45 bidang tanah.

Baca Juga  Rapat Pleno Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan Curug Berjalan Lancar

Perbuatan terdakwa H. Muliadi menurut ketua majelis hakim Gatot dalam surat tuntutan jaksa tidak terbukti secara syah dan meyakinkan sesuai dengan pasal 263 ayat (1). Jo 266 (1) Pemalsuan surat, dan terdakwa dibebaskan dari segala tuntutan jaksa.

Penasehat hukum, terdakwa Siti Badriah bersama timnya Nadeak, mengatakan perkara, klinya sarat dengan kepentingan, dan terlalu di paksakan, pengunjung sidang tau jaksa sering sampai ribut dengan ketua majelis hakim karena saksi sering ditekan dalam persidangan.

JPU; Reza Pahlawan yang diminta tanggapanya atas Vonis bebas yang dijatuhkan hakim terhadap terdakwa H.Muluadi dalam kasus 45 bidang tanah, di Desa Rawa Rengas akan mengajukan kasasi.

Penulis : JP. Dasuha.
Editor : AJ.

print

Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8 Iklan HUT Kabupaten Tanggamus ke-22 K3s Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 PDAM Iklan Caleg Hanura Iklan Caleg DPRDTangerang Iklan Loker Dede

Berita Populer

To Top