Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Sulawesi Tengah

Bupati Morowali : Kepala Desa Tidak Boleh Bermusuhan dengan Anggota BPD

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bupati Morowali , Drs.Taslim melantik Pejabat pengganti antar waktu (PAW) dan pejabat Kepala Desa se Kabupaten Morowali di aula kantor Bupati Morowali. Rabu, (06/03/2019).

Dalam amanahnya, Taslim menegaskan kepala desa harus fungsikan semua aparat desa sesuai tupoksinya, melibatkan tokoh tokoh desa dan jangan bermusuhan dengan BPD.

Menurut Bupati Morowali, pejabat kades dalam mengambil keputusan yang salah, maka berdampak terhadap masyarakat itu sendiri, olehnya mengambil keputusan itu harus berhati-hati.

” kita khawatirkan, bahwa nanti apa yang dilakukan akan berimbas, Apalagi kita menghadapi pelaksanaan pemilu.”

Jangan coba lakukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan stabilitas kantibmas. tandas Taslim.

Identifikasi apa yang sering mengganggu stabilitas kantibmas, kalau yang berkaitan dengan pemilu, maka itu adalah masalah. Katanya.

Taslim berharap agar penjabat kepala desa terpilih untuk proaktif, Artinya harus cepat memberi respon kalau ada riak-riak terjadi di masyarakat. Kesiapan lain termasuk pengamanan TPS dan lainnya.

“Hal kecil bisa menjadi pemicu masalah”

Kemarin Alhamdulillah dengan kerja sama semua pihak maka kita dapat sebuah prestasi secara nasional Morowali adalah masuk dalam kategori pilkada terdamai dan tercepat.

” saya berharap kepala desa untuk tampail memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa ada perbedaan “.

Taslim juga mengingatkan kepada kepala desa agar mempercepat proses anggaran APBD Desa, kegiatan/program dan pelaporan pertanggung jawaban (LPJ)

” Jangan terjadi permusuhan antara kepala Desa dengan BPD agar tidak menghambat pertanggung jawaban Kepala Desa.”

Tidak usah takut pada pemeriksaan, intinya pemeriksaan itu adalah Pengawasan agar tidak terjadi hal hal yang negatif. Kata Taslim.

Saya dapat laporan ada Kades yang Kawin dua , saya pastikan pengelolaan Anggaran Desa tidak betul dan yang bersangkutan kita akan proses sesuai aturan yang berlaku. Tandas Taslim.

Baca Juga  Petugas Kesehatan Kembali Bagikan Obat Pencegahan Massal Penyakit Kaki Gajah

Kepala desa pengganti antar waktu yang di lantik diantaranya, Kades Salonsa jaya Kecamatan Wita Ponda. (H.Arsail digantikan oleh Kasmon). Kades Pulau Dua Darat Kecamatan Bungku Selatan ( Rajesar Abd Razak ST digantikan Jafar )
Kades Buajangka Bungku Selatan (Sadar S.pd digantikan Hajar Aswad).

Turut hadir, para kepala OPD lingkup pemkab Morowali, sejumlah tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : AJ.

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top