Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Banyuwangi

APBDes Desa-Desa di Banyuwangi Satupun Belum Ada yang Selesai

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – SK Bupati Banyuwangi tentang pagu indikatif besaran DD dan ADD per desa itu sudah turun kisaran antara satu minggu atau dua minggu yang lalu.

Sebagaimana yang telah dijelaskan Trie FM. Witarseno, Kabid Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa DPM dan Desa Banyuwangi, saat ditemui di ruangannya, Senin (11/03/2019).

Menurut Trie FM. Witarsono, bahwa hingga saat ini desa-desa yang ada di Kabupaten Bayuwangi ini satupun belum ada yang selesai APBDesnya.

“Ini masih dalam tahapan-tahapan, karena kita juga masih menunggu Perbup Banyuwangi tentang pengelolaan keuangan desa,” Beber Trie.

Selanjutnya, Trie menjelaskan, memang di tahun ini krusial sekali, berubah semuanya, terlebih ini ada PP (Peraturan Pemerintah) lagi, PP Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Tunjangan dan Siltap Perangkat Desa.

“Ini masih kita bahas bersama tim, apakah bisa di tahun ini atau di tahun depan. Kayaknya di tahun ini gak bisa,” Ucap Trie FM. Witarsono.

Kemudian di penghujung penjelasannya, Trie FM. Witarseno mengatakan, bahwa ketika Perbup Banyuwangi tentang pengelolaan keuangan desa itu sudah turun dan desa-desa sudah menyelesaikan APBDesnya, maka diperkirakan di Bulan April dan Mei DD dan ADD sudah bisa dicairkan.

Penulis: Mtf.

Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top