Leaderboard
Jambi

Oknum Anggota DPRD Sarolangun Ricuh dengan Wartawan di Kantor Dukcapil Sarolangun

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Suasana di Kantor Dukcapil Sarolangun mendadak tegang, pasalnya, ada seorang oknum Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun yang tiba-tiba berang dan marah-marah kepada salah satu jurnalis.

Jurnalis tersebut dianggap mengusik dan mengganggu oknum Anggota DPRD tersebut dalam kepengurusan dokumen kependudukan di Kantor Dukcapil Kabupaten Sarolangun, Rabu (27/2/2019).

Oknum anggota DPRD berinisial HN, yang diduga dari Partai PDI Perjuangan serta merta melontarkan ucapan yang seharusnya tidak pantas diucapkan.

“Kalian itu naikkan saja berita soal saya menjadi calo KTP-el di Dukcapil ini. Silakan foto saya, dan naikkan beritanya,” Ujar HN kepada jurnalis salah satu media online Haluan News berinisial AS dengan nada menantang.

“Saya tidak suka sama kalian! Saya di sini hanya ngurusin masyarakat,” Ujar HN

“Kalau kalian mau, silakan kalian urus sendiri masyarakat,” Kata HN dengan menyodorkan beberapa map yang diyakinkan berisi dokumen yang akan diurus oleh HN di kantor tersebut.

Berkali-kali anggota dewan yang satu ini kembali melontarkan ucapan, “Silakan kalian naikkan berita saya, calo KTP-el di Dukcapil ini.”

Bahkan ucapannya ini hingga didengar para staf Dukcapil maupun pengunjung lain yang saat itu dalam menunggu giliran untuk kepengurusan data kependudukan di kantor Dukcapil Kabupaten Sarolangun.

Seyogianya seorang oknum Anggota DPRD aktif tentu ada batas dan kewenangan dalam menjalankan serta menampung aspirasi masyarakat.

Namun, berbeda dengan HN yang notabene sebagai anggota DPRD dari partai yang cukup terkenal ini, hampir setiap hari ada di kantor Dukcapil dengan dalih membantu masyarakat dalam kepengurusan dokumen kependudukan.

Hal ini ternyata telah dilakukannya sejak HN ditetapkan dalam DPT calon angota dewan legislatif periode 2019-2024.

Sejak itu, HN selalu paling aktif dan agresif mengurus dokumen kependudukan masyarakat yang diduga untuk kepentingan politik pribadinya.

Baca Juga  Sidang Mediasi Warga Gunung Kembang dengan PT KBB dan CEI Akan Berlanjut

Sejak dalam catatan media ini, hampir dipastikan HN lebih mengedepankan kepengurusan dokumen kependudukan daripada menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD.

Ini terbukti ada sentilan di saat Musrembang Kecamatan Mandiangin, HN tidak tampak batang hidungnya pada acara tersebut.

Kemudian di sisi lain, menurut aturan dan etika sebagai anggota DPRD aktif pantaskah hal ini dilakukan oleh HN?

Berhari-hari di kantor Dukcapil Kabupaten Sarolangun dalam rangka untuk mengurus dokumen kependudukan berupa KTP, KK, dan lainnya.

Kalaulah hal ini terus menerus berlaku, kita berharap semoga apa yang dilakukan HN bisa diproses oleh Badan Kehormatan Dewan DPRD Kabupaten Sarolangun.

Apalagi kejadian yang menimpa wartawan media online Haluan News Biro Sarolangun dengan melontarkan ucapan yang tak pantas dikeluarkan oleh seorang anggota DPRD.

Apalagi hal tersebut dilakukan di hadapan halayak umum, ini sudah keluar dari etika dan wibawa seorang yang melekat jabatannya sebagai wakil rakyat di parlemen.

Selama ini, HN banyak membuat keresahan masyarakat yang mengantri di kantor Dukcapil Kabupaten Sarolangun.

HN seolah-olah dengan jabatan yang melekat diduga bisa memuluskan urusan pribadinya hingga masyarakat yang lain bisa terabaikan.

Sementara dia harus mendapatkan prioritas utama oleh aparat staff dan pegawai Dukcapil dalam menyelesaikan dokumen kependudukan yang diurusnya.

Penulis: Tim.

Editor: Dny.

print

Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8 Iklan HUT Kabupaten Tanggamus ke-22 K3s Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 PDAM Iklan Caleg Hanura Iklan Caleg DPRDTangerang Iklan Loker Dede

Berita Populer

To Top