Leaderboard
Tangerang

Kantor Developer PT. Mustika Putra Nusantara Digrudug Warga Cluster Mutiara Cukang Galih

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Puluhan warga perumahan Cluster Mutiara Cukang Galih Kabupaten Tangerang berbondong-bondong gerudug kantor Developer PT Mustika Putra Nusantara (PT. MPN) yang berlokasi di Gang mesjid Sogam Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, minggu (24/02/2019).

Warga kesal dengan sikap developer yang sudah beberapa kali mediasi dengan pihak developer namun tidak pernah membuahkan hasil,akhirnya wargapun mendatangi kantor Developer untuk menuntut pihak developer agar segera menutup dua pintu akses jalan masuk perumahan Cluster Mutiara Cukang Galih yang saat ini memiliki tiga akses gerbang masuk perumahan.

Menurut Ahmad, dengan adanya  3 (tiga) pintu akses masuk sering terjadi tindak kriminal seperti perampasan dan pencurian, kejadian ini membuat warga merasa resah, “Adanya tiga pintu akses masuk ke perumahan sering terjadi tindak kriminal, pernah ada anak kecil lagi main bawa tablet namun tabletnya ada yang rampas dan bahkan warga pun sering kehilangan burung -burung piaraannya,” tuturnya Ketua RW 012.

lanjut Yuswanto menjelaskan, “sesuai dengan dalam isi brosur yang pada saat itu ditawarkan bahwa di situ tertulis kalau perumahan itu merupakan perumahan Cluster dan di surat pemecahan IMB yang telah di tandatangani Bupati Tangerang tertulis perumahan tersebut merupakan perumahan Cluster yang memiliki satu akses pintu masuk seperti yang ada pada gambar siteplan yang ada dalam isi brosur begitu juga dengan di SPPT,” jelasnya Ketua RT 02.

Waktu terpisah, menurut Kuasa Hukum PT. Mustika Nusantara, Syaiful Hidayat saat di konfirmasi berbeda dengan apa yang sudah di klaim oleh warga perumahan, Syaiful menyatakan kalau perumahan tersebut bukanlah perumahan Cluster, sesuai dengan surat balasan untuk warga tertulis bahwa adapun satu konsumen yang telah membeli secara tunai dibuat dalam berita acara dengan tertulis Cluster adalah sebuah kekeliruan saja.

Baca Juga  Ribuan Pelajar Berseragam Kaos Bergambar Gubernur Banten Di SMAN 6 Tigaraksa

“Perumahan Mutiara Cukang galih bukan perumahan Cluster, bahwa adapun satu konsumen yang telah membeli secara tunai dibuat dalam berita acara dengan tertulis Cluster adalah sebuah kekeliruan saja,” ungkapnya, selasa (26/02/2019 )

Adapun alasan pengembang lebih memilih tidak untuk menggubris permohonan warga perumahan Mutiara Cukang Galih yang menginginkan pihak Developer untuk harus menutup dua pintu gerbang yang ada di belakang, menurut Kuasa Hukum Developer pihak warga kampung yang biasa menggunakan jalan tersebut tentunya tidak mau dan pak lurah tidak menyetujuinya.

“Persoalannya mereka meminta tutup gerbang yang di belakang, kalau tutup gerbang belakang warga sekitar engak mau lah, karena dah biasa di lewatin, pak lurah juga engga setuju,” pungkasnya.

Sementara dalam hal ini warga mengancam apabila persoalan ini belum ada titik temu pihak warga perumahan Mutiara Cukang Galih akan terus mendatangi kantor Developer dan akan demo sampai permohonannya di kabulakan.

Penulis : Rd (Koord).
Editor : AJ.

print

Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8 Iklan HUT Kabupaten Tanggamus ke-22 K3s Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 PDAM Iklan Caleg Hanura Iklan Caleg DPRDTangerang Iklan Loker Dede

Berita Populer

To Top