Leaderboard
Nias

Diduga Terlalu Banyak Ambil Fee, Proyek Jalan Provinsi Tak Kunjung Selesai

Photo Ratusan warga Nias melakukan pemblokiran jalan provinsi penghubung antara Kota Gunungsitoli.

Photo Ratusan warga Nias lakukan pemblokiran jalan provinsi penghubung antara Kota Gunungsitoli.

NIAS, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ratusan warga Nias melakukan pemblokiran jalan provinsi penghubung antara Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Barat, rabu (27/02/2019).

Penutupan jalan tersebut berawal ketika proyek pembangunan jalan provinsi tak kunjung selesai, sehingga mengakibatkan banyak debu bertebaran dan mengganggu lingkungan masyarakat. Ungkap Mendrofa kepada awak media.

Lebih lanjut disampaikan, Hal ini pernah kami sampaikan kepada Kepala UPTD Bina Marga Provinsi Ekuator Daeli, dan karena tak ada solusi dari dinas terkait dan tak tahan lagi menghirup debu yang setiap hari bertebaran. Makanya Jalan tersebut kami tutup. Tutur Mendrofa mengakhiri.

Seperti di ketahui sebelumnya, bahwa jalan provinsi tersebut telah diputus kontrak pengerjaaannya. Sehingga mengakibatkan sikon yang sangat mengganggu masyarakat.

Anggota DPRD Prov. Sumatera Utara Fanotona Waruwu dalam pesan whatsappnya di WAG Kawal Nias mengatakan bahwa Tak selesai proyek di duga kadis terkait terlalu banyak ambil fi proyek tersebut akhirnya kontaraktor ngeluh tak bisa menyelesaikan karna sebelum memenangkan proyek itu dugaan kita sudah di ambil duluan sekian persen kepada kontraktor oleh dinas terkait akibat ulah mereka yg sok tak koruptor akhirnya yg susah masyarakat kita.

Kita di DPRD Provinsi pada dasarnya telah memperjuangkan anggaran untuk pembangun di Kepulauan Nias tapi lembaga DPRD tidak ikut dalam teknis proyek. Ungkap Fanotona.

Akibat penutupan jalan tersebut jalur lalu lintas lumpuh total. Hingga berita ini dinaikkan masih belum bisa di konfirmasi kepada Dinas terkait.

Penulis : Parlin Dawolo.
Editor : AJ

print

Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 SMAN 8 Iklan HUT Kabupaten Tanggamus ke-22 K3s Iklan HUT Kota Tangerang ke-26 PDAM Iklan Caleg Hanura Iklan Caleg DPRDTangerang Iklan Loker Dede

Berita Populer

To Top