Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Jambi

Diduga Restoran Saoenk Bang Radja Beroperasi Ilegal


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah Satu Restoran yang bergerak di bidang kuliner yang berada di jalan sindai yang sudah beroperasi hampir setengah tahun saat ini menjadi tujuan kalangan masyarakat menengah ke atas datang ke sana untuk menikmati menu hidangan serta dan menikmati suasana ke megahan bangunan Saoenk bang Radja.

Namun di balik kemegahan Restoran tersebut menjadi buah bibir kalangan warga sekitar, pasalnya sejauh ini meski sudah beroperasi sekian lama tidak satu pun ijin operasional yang di miliki oleh Restoran tersebut.

Ketika hal tersebut di konfirmasi kan ke dinas DPMPTSP melalui Kabid perijinan Abdullah fikri mengakui bahwa Restoran Saoenk Bang Radja yang berada di jalan sindai Kecamatan Sarolangun membenarkan belum memiliki ijin resmi menurutnya, ” Kita sudah sampaikan Peringatan kepada pemilik restoran agar segera mengurus segala Perijinan baru di perbolehkan beroperasi, namun sejauh ini dari pemilik restoran tersebut tak kunjung mengurus segala Perijinannya untuk payung hukum beroperasinya sebuah restoran serta hal-hal lain yang berkaitan dengan legalitasnya.

“Kita heran saat ini para pengusaha selalu lalai dan Engan mengurus ijin, sementara apa yang di lakukan pihak pengusaha terkadang selalu bertentangan dengan aturan, di sisi lain saat ini kesadaran masyarakat untuk patuh serta mengurus segala legalitas yang berkaitan dengan usaha sangatlah rendah.

Mereka terkadang memilih dengan alasan masa uji coba, salah satunya terjadi di Restoran Saoenk Bang Radja di jalan sindai arah ke desa lidung.” Ujarnya rabu (27/02/2019).

Nanti apa bila pihak Restoran Saoenk bang Radja belum juga mengurus segala Perijinan yang di atur dalam undang-undang untuk menjadi Pendapatan asli Daerah (PAD) kita akan Surati dan minta ke satuan polisi pamong praja (POL PP) Kabupaten Sarolangun untuk menertibkan dan menghenti operasional restoran tersebut, intinya kita sudah berupaya dengan Pemberitahuan kepada pemilik Saoenk bang Radja agar secepatnya menyelesaikan segala Perijinan.” Ujar Pikri saat di temui awak media di Ruang kerjanya.

Baca Juga  Lima Belas PNS Terjaring Razia Gabungan BKPSDM dan Satpol PP

Di sisi lain selain Perijinannya untuk menu makanan yang di bayar oleh konsumen yang datang dalam faktur atau struk pembayaran tidak tercantum bil PPN 10% (persen) untuk Retribusi pajak daerah.

Menurut Ujang Junaidi selaku Kabid Penagihan BPPRD Kabupaten Sarolangun, “benar bahwa di restoran Saoenk Bang Radja itu belum ada retribusi pajak dari menu makanan yang di bayar konsumen, kita akan turun ke sana untuk sosialisasi soal retribusi pajak Restoran yang di wajibkan bagi pengelola usaha di bidang Restoran serta Perhotelan.” Ujarnya

Kita sudah tau terkait adanya kegiatan Restoran Saoenk Bang Radja dalam waktu dekat kita akan turun ke sana, bukan sekedar itu saja sebelumnya kita mendengar ada selentingan bahwa Saoenk Bang Radja telah mencatut bila PPN di struk pembayaran, sejauh ini untuk Restoran Saoenk Bang Radja belum ada Retribusi Resmi PPNnya,” ujar Ujang Junaidi.

Dalam hal ini kita akan Perjuangkan supaya berkaitan dengan pajak untuk Restoran Saoenk Bang Radja bisa di tarik sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Ujarnya

Pantauan media di lapangan setidaknya ada Puluhan orang Pengunjung setiap hari datang dan memesan menu hidangan di Restoran Saoenk Bang Radja di pastikan puluhan juta Rupiah uang telah masuk dan berputar di Restoran Saoenk Bang Radja tersebut, sementara restoran yang megah dan mewah tersebut belum mengantongi semua ijin serta di anggap juga tidak menyetorkan pajak PPN ke Daerah, semestinya dinas terkait dan aparatur pemerintah tangap dan bertindak Cepat, jangan sampai seolah-oleh restoran Saoenk Bang Radja dalam beroperasi sudah melengkapi segala ijin seutuhnya.

Terkait hal ini Pemilik restoran Saoenk Bang Radja H.Siska ketika di temui di restoran tersebut belum bisa di jumpai, sampai berita ini di terbitkan pemilik Saoenk Bang Radja belum bisa di mintai tanggapannya.

Baca Juga  "Payo Beli Honda" Jadi Tajuk Hiburan Malam Minggu Honda Bersama Ruang Kreatif

Penulis : Tim.
Editor : AJ.

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top