Leaderboard
Hukum dan Kriminal

Tak berkutik, 5 Komplotan Roro Jonggrang Digulung Polisi

 

Foto: Pelaku pencurian, Okta.

Foto: Pelaku pencurian, Okta.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tertangkapnya pelaku kasus pencurian satu unit Mobil Honda Mobilio oleh Anggota Polsek Tangerang Kota atas laporan korbannya menjadi pengungkap adanya jaringan penadah mobil curian yang terorganisir.

Saat itu, Kamis (20/9/2018) lalu, korban Herman (32 tahun), warga Cluster Prancis Kota Tangerang datang ke Polsek Tangerang Kota Polres Metro Tangerang untuk melaporkan pencurian satu unit mobil Honda Mobilio miliknya yang dilakukan oleh tersangka Okta.

Kemudian berbekal keterangan dan informasi korban, petugas lalu melakukan pencarian tentang keberadaan pelaku.

Selang beberapa hari kemudian, Jumat (5/10/2018) pelaku Okta akhirnya berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah rumah kontrakan di daerah Jelambar Jakarta Barat.

Dari hasil interogasi petugas terhadap pelaku Okta, didapat keterangan bahwa mobil curian tersebut telah dijual pelaku di daerah Lembang Bandung Jawa Barat.

Mendapat informasi tersebut, petugas yang telah mengantongi alamat dimaksud langsung mengarah ke daerah Bandung dan di sana berhasil mengaman kan para penadah yang menyebut dirinya kelompok Roro Jonggrang.

Foto: Empat orang penadah jaringan pencurian.

Foto: Empat orang penadah jaringan pencurian.

Kemudian, di lokasi penangkapan, petugas juga berhasil menyita mobil-mobil hasil kejahatan lainnya dalam kasus penipuan dan penggelapan mobil rental.

Mobil berjenis Avanza dan Suzuki Ertiga tersebut langsung disita petugas sebagai barang bukti.

Tak hanya sampai di situ, petugas pun lalu menyelidiki tempat persembunyian kelompok Roro Jonggrang dan mendapati satu unit mobil Nissan Grand Livina yang tidak mempunyai bukti surat kepemilikan.

Dari hasil keterangan pelaku okta diketahui mobil-mobil hasil kejahatan tersebut dilengkapi dengan STNK, kemudian dijual ke penadah dengan harga bervariasi antara Rp30 juta hingga Rp40 juta.

Hingga kini, pelaku Okta dan 4 penadah berinisial DG, Her, AM serta Rid dan berikut barang bukti berupa 10 buah telepon seluler berbagai merek serta 4 unit kendaraan roda empat berjenis Toyota Avanza warna hitam, Suzuki Ertiga warna hitam, Honda Mobilio dan Mobil Nissan Grand livina diamankan di Mapolsek Tangerang Kota.

Baca Juga  Proyek Pembangunan Alun - alun Kabupaten Tangerang Dalam Masa Tenggang

Penulis: Jfr.
Editor: Dny.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top