Leaderboard
Tangerang

Proyek PL Betonisasi Desa Sukamurni Kecamatan Balaraja Terkesan Buruk

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Realisasi proyek betonisasi di jalan Kampung Lubang Desa Sukamurni RT 05/02 Kecamatan Balaraja, diindikasikan asal jadi oleh pihak rekanan. Hal ini menuai pertanyaan dari aktivis LSM dan media setempat.

Berdasarkan pantuan di lapangan terlihat pada pengerjaan proyek tersebut tidak adanya papan proyek, terkesan tertutup adanya proyek yang bersumber dari dana APBD 2018. Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kecamatan Balaraja, dengan sistem pengadaan Penunjukan Langsung (PL).

Bahkan pada papan cetakan bekisting berukuran variasi itu terkesan tidak sesuai dengan volume beton yang tergelar. Hal ini dikomentari oleh salah seorang aktivis LSM.

Menurut Reno, aktivis LSM mengatakan, “Bekistingnya banyak yang dipendam, sehingga kami penasaran untuk mengukurnya, pas kami ukur ada yang 9 sampai 10 cm,” ucapnya.

Lanjut Reno, “Betonnya juga kami curigai tidak sesuai mutu K 350, soalnya saat dicor ditambah siraman air, coba aja abang tanya ke PPTKnya, apa sesuai mutu K 350, klo betonnya di tambah air,” ucapnya saat dimintai keterangan di lokasi pengecoran.

Di sisi lain, saat dikonfirmasi pihak rekanan yang bernama Muklis mengatakan, “Kalau soal bekisting memang ada yang 15 cm dan ada yang 17 cm (variatif). Standar jalan tersebut sebenarnya 15 cm.”

“Panjang proyek memang 106 km, namun saya tambahin menjadi 120 km. Makanya bekistingnya variasi,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon seluler, Selasa (9/10/2018).

Saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait mutu betonisasinya, ia mengatakan, “Kalo soal betonnya disiram air, soalnya ngepok bang pakai Dam truck, saya tidak ngeloding langsung, kalau tidak digituin nanti betonnya kering, dan kalau soal permukaan tidak rata, itu akibat terinjak oleh warga, nanti akan kami perbaiki,” jelasnya.

Baca Juga  Telusur Alih Fungsi Jual Beli Lahan SDN Renged 1 Kresek Kabupaten Tangerang

Sampai berita ini ditayangkan, pihak kecamatan melalui Kasi Ekbang belum dapat dikonfirmasi guna klarifikasi.

Penulis: Yudi.
Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top