Leaderboard
Olahraga

Pemerintah Desa Emea Dorong Pemuda Kembangkan Olahraga

Foto: MKTribun Mini Ponda Putra.

Foto: Tribun Mini Ponda Putra.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa Emea mendorong dan mendukung pemuda untuk mengembangkan bidang olahraga. Hal ini diwujudkan dengan membangun Tribun Mini di lapangan sepak bola Desa Emea Kecamatan Wita Ponda.

Menurut Kepala Desa Emea, H. Harlin MK, “Pemuda perlu didorong dan didukung untuk kembangkan bidang olahraga di desa.”

H. Harlin mengatakan, “Pembangunan Tribun tersebut wujud dukungan Pemerintah Desa Emea kepada pemuda dalam pengembangan bidang Olah raga di desa.”

“Olahraga perlu dihidupkan suasananya di desa agar masyarakat dapat berolahraga dengan fasilitas yang memadai,” ujar dia.

Pembangunan Tribun Mini Ponda Putra Desa Emea bersumber dari Dana Desa (DD) dan APBD Kabupaten Morowali tahun 2018 dengan total anggaran Rp 260.000.000 (dua ratus enam puluh juta), masing-masing: Dana Desa sebesar Rp 122.000.000, dan APBD Rp 138.000.000,” rincinya.

Foto: Kepala Desa Emea, H. Harlin.

Foto: Kepala Desa Emea, H. Harlin, MK.

“Saya harap Tribun tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dirawat secara bersama-sama,” kata Harlin Senin (08/10/2018).

Ketua Karang Taruna Desa Emea, mengatakan, “Dorongan dan dukungan dari Pemerintah Desa Emea terhadap pemuda dalam mengembangkan olahraga sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan stadion mini Ponda Putra.”

“Kepedulian Pemerintah Desa Emea di bidang olahraga sangat tinggi, dan hal ini layak diapresiasi masyarakat,” kata Hasramon.

Sementara itu, Ketua BPD Emea, Karim mengatakan, “Pembangunan tribun tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Emea terhadap bidang olahraga dan kepemudaan.”

Menurut Ketua BPD Emea, “Kinerja Kepala Desa Emea layak diapresiasi bahkan tak hanya di bidang olahraga saja yang menjadi perhatian mereka, namun bidang lain juga sangat diperhatikan.”

“Tribun Mini yang dibangun Pemerintah Desa Emea belum ada di desa lain, bahkan di Kabupaten Morowali,” ungkap Karim.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Sekretaris Daerah dalam rangka Persiapan Hari Penyiaran Nasional di Palu

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top