Leaderboard
Berita Utama

Pemahaman Wawasan Kebangsaan untuk Keutuhan Bangsa

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemahaman Wawasan Kebangsaan di masyarakat penting diterapkan dalam memelihara sinergitas dan kondusifitas dalam menjaga keutuhan bangsa. Mengingat bangsa Indonesia memiliki pluralistik dalam suku, budaya, bahasa dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut tersembul dalam Silaturahim Ulama-Umaro Kota Administrasi Jakarta Timur 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Amal Zakat Infaq, dan Sadakah (Bazis) Jakarta Timur Rabu, (10/10)2018) di gedung Serba Guna Blok D lingkungan kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur.

Forum silaturahmi yang dihadiri lebih dari 150 tokoh-tokoh Ulama-Umaro di wilayah kota Administrasi Jakarta  Timur,  yang berlangsung  penuh dengan diskusi tentang  kehidupan di dalam masyarakat, khususnya di Jakarta Timur itu , membahas berbagai permasalahan-permasalahan sosial kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat serta upaya-upaya mengatasinya secara Islami yang  toleran dan bijaksana.

Dikatakan oleh H. Thamrin, salah satu tokoh agama yang juga tokoh masyarakat dari Kramat Jati Jakarta Timur, sosialisasi pemahaman akan wawasan Kebangsaan di dalam bermasyarakat di Jakarta Timur, bahkan di Indonesia, perlu dilakukan secara berkesinambungan. Hal itu selaras dengan ajaran Islam yang menghargai perbedaan-perbedaan lahiriyah manusia secara universal.

“Pemahaman wawasan kebangsaan jangan hanya bersifat filosofis yang  hanya dipelajari menjelang seleksi tertententu saja. Namun hendaknya diaplikasikan sehari-hari dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” tutur Thamrin.

Penulis: Richard Aritonang
Editor: Dny.

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top