Leaderboard
Sumatera Utara

MTQN ke-27 Shakira Zamdi Bagikan Alquran Secara Gratis

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Di tengah pesatnya kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQN) ke-27, panitia juga membagikan Alquran sebanyak 16.000 buah. Pembagian Alquran secara gratis itu berlangsung di depan Aula Media Center, Rabu (10/10/2018).

Pembagian Alquran secara gratis itu dibagikan secara langsung oleh Shakira Zamdi yang merupakan Wakil Sekretaris III pantia MTQN ke-27 yang juga dibantu sejumlah staf Pemrovsu yang ikut mendampingi Shakira Zamdi di lokasi kegiatan MTQN ke-27.

Menurut Shakira Zamdi, bahwa pembagian Alquran secara gratis dibagi sebanyak 12 lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan MTQN ke-27. “Jumlah 16.000 Alquran itu diterima panitia yang diterima dari para donatur di antaranya, PT Pertamina, para dermawan, dan juga ada sumbangan dari Muslim Batu Bara,” jelas Shakira Zamdi usai membagikan Alquran secara gratis .

Kita sangat bersyukur, jelasnya, banyak para donator yang cukup simpati dalam memberikan dukungan dan bantuan tersebut. Untuk itu, kita mengucapkan terima kasih, sambungnya.

Shakira Zamdi juga menjelaskan pembagian Alquran secara gratis itu juga akan dibagikan pada acara malam penutupan MTQN ke-27.

“Sehingga masyarakat pengunjung nantinya akan bisa mendapatkan Alquran secara gratis dari panitia MTQN ke- 27,” katanya.

Untuk itu, Shakira Zamdi mewakili panitia, berharap dengan pelaksanaan MTQN ke-27 ini dapat menjadikan Alquran sebagai sumber ilmu yang dapat memandu kaum muslimin.

“Kita berharap umat Islam umumnya kaum muslimin dapat mengamalkan isi kandungan Alquran tersebut,” jelasnya lagi.

Sementara itu, kalangan pengunjung yang merupakan peserta MTQN ke-27, yang begitu antusias menerima Alquran secara gratis dari pantia.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan ketua rombongan dari Yayasan Islamic Center Fatimah Harahap yang juga merupakan wali kelas di yayasan tersebut.

Baca Juga  Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 09/MES

Menurut Fatimah, rasa syukur saat mengunjungi MTQN ke-27 diutarakannya bahwa selain mendapatkan ilmu dan pendalaman agama, dengan diselenggaranya MTQN ini ia juga mendapatkan Alquran secara gratis yang cantik dan menarik.

“Kami sangat berterima kasih kepada panitia,” jelas Fatimah yang diamini sejumlah siswa-siswi yang turut mendampinginya saat menerima Alquran secara langsung di halaman Media Center MTQN ke-27 tersebut.

Fatimah merasa terkejut, awal dibagi-bagikannya alquran tersebut. Karena dia tidak menyangka kotak kardus yang dikeluarkan dari mobil itu berisikan Alquran. Disebutkannya, dirinya sudah melihat dari awal saat kotak itu akan dibuka.

“Saya kira itu bukan gratis, tapi begitu disebutkan ini Alqurannya gratis, makanya kami memanggil sejumlah murid yang ada dekat lokasi, alhamdulillah kami yang hadir mendapatkannya,” ungkapnya.

Siswa lainnya, yang hadir saat akan dibagikan Alquran itu merasa kaget dan bahkan ada yang berusaha menghindar saat tim membuka kotak Alquran.

Namun, setelah diyakini oleh salah seorang media bahwa akan dibagikan Alquran secara gratis, langsung sang siswi tersebut berbalik arah dan merapatkan diri untuk menerima Alquran yang indah itu.

“Terima kasih Pak, kami dapat Al-Quraan secara gratis,” kata dia bersama rekannya yang tersipu-sipu, karena ulahnya semula menghindar saat akan dibagikan Alquran secara gratis itu.

Penulis: Bahren.
Editor: Dny.

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top