Leaderboard Leaderboard
Sulawesi Tengah

Kodim 1311 Morowali Ajak Komponen Masyarakat Doa Bersama untuk Korban Bencana Alam

Doa bersama Masjid Agung Pusat Perkantoran Pemkab Morowali Fonuasingko yang dilkasanakan pada rabu, (10/10/2018).

Doa bersama Masjid Agung Pusat Perkantoran Pemkab Morowali Fonuasingko yang dilkasanakan pada rabu, (10/10/2018).

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sehubungan terjadinya bencana alam yang melanda Lombok, Sumbawa, Donggala, Palu dan Sigi Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu berupa Gempa, Tsunami dan Likuifaksi yang menelan ribuan korba jiwa, Luka luka, serta puluhan ribu warga kehilangan tempat tinggal, Kepala Staf Angkatan Darat memerintahkan Jajarannya untuk melaksanakan ibadah dan doa bersama untuk korban.

Sebagai tindak lanjut, Kodim 1311 Morowali mengundang aparat instansi, Pemerintahan, Lembaga serta Komponen masyarakat di Wilayah Kabupaten Morowali untuk mengikuti ibadah dan doa bersama untuk korban bencana alam yang dilkasanakan pada rabu, (10/10/2018).

Ibadah dan doa bersama dilangsungkan di dua tempat yang berbeda , yakni bagi ummat Islam dipusatkan di Masjid Agung Pusat Perkantoran Pemkab Morowali Fonuasingko, dan bagi ummat Kristiani dipusatkan di Gereja Oekuimene Bungku, Kecamatan Bungku Tengah.

Menurut Bupati Morowali, Taslim, Ibadah dan doa bersama merupakan perhatian pemerintah dan masyarakat Morowali terhadapa korban bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi. Pemerintah Kabupaten Morowali telah melakuan berbagai kegiatan berupa pengiriman logistik, Tenaga medis beserta obat- obatan dan tentunya itu belum cukup, sehingga hari ini kita lakukan ibadah zikir dan doa bersama yang disponsori Kodim 1311 Morowali

Taslim katakan, Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan upaya Ibadah dan doa bersama dalaam rangka memohan kepada Allah SWT agar dijauhakan dari Bencana, Musibah dan marabahaya sehingga kedepan kita mendapat perlidungan dariNya.

Ditambahkan, ” Pemerintah Kabupaten Morowali sudah melakukan Whordshoop dalam rangka tanggap darurat bencana alam di wilayah Kabupaten Morowali karena wilayah kita selalu juga di landa bemcana alam berupa gempa dan banjir bandang.” Ungkap Taslim

Baca Juga  Permudah Izin dan Investasi, Menkominfo Pertimbangkan Revisi Aturan Penyiaran

Pemkab Morowali telah melakukan upaya penanggulangan bencana dengan berkejasama Badan Penanggualangan Bencana Daerah dengan Badan Penanggulangan Bencana Nasional.

“Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di kabupaten Morowali diharapakan agar masyarakat selalu waspada, beribadah dan berdoa karena apapun yang kita lakukan tergantung Kehendak Allah SWT”. Tutup Taslim.

Turut hadir Wakil Bupati Morowali Najamudin.Kasdim Kodim 1311 Morowai , dan Ketua MUI serta ratusan Staf Pemkab Morowali.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : Aj.

print

Iklan pt bukit asam Iklan Visit Banten Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan SOAK

Berita Populer

To Top