Leaderboard
Berita Utama

HUT Kabupaten Sarolangun ke-19, PDAM Tirta Sarko Batuah Kedepankan Konsep Air Adalah Kebutuhan Pokok

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – HUT Kabupaten Sarolangun yang ke-19, PDAM Tirta Sarko Batuah Kabupaten Sarolangun Jambi mengikuti acara Sarolangun Expo.

Acara diadakan di Lapangan Sarolangun Sport Center Kabupaten Sarolangun Jambi pada Rabu (10/10/2018) malam yang dibuka oleh Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bungo, Bupati Tanjab tim, Bupati Tanjab Bar, Kepala OPD, Sekda Kabupate Sarolangun, Thabroni Rozali, asisten ADM Arip Ampera seta para tamu undangan lainnya.

Saat awak media melihat stand PDAM Tirta Sarko Batuah yang tak kalah menarik dengan stand-stand yang lain, mereka memamerkan berbagai macam Viva peralatan PDAM.

Selain itu, ada juga miniatur mesin PDAM yang lengkap dengan proses sistem penyaringan air, sehingga air menjadi bersih dan higienis dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

Saat diwawancara iGlobalNews, Direktur PDAM Tirta Sarko Batuah, Sargawi menerangkan, “Air merupakan kebutuhan pokok, itu kita menyampaikan kepada masyarakat pentingnya air bersih bagi masyarakat, menyampaikan itu kita tentu memberikan bukti kepada masyarakat bahwa pelayanan PDAM ini bagus.”

Secara bertahap melakukan pembenahan- pembenahan bisa meyakini bahwa air yang diproduksi oleh PDAM itu memenuhi syarat sesuai dengan sertifikasi yang ada.

“Untuk kuota persediaan air sendiri di Kabupaten Sarolangun ini cukup, malah masih banyak yang belum dimanfaatkan,” kata Sargawi.

“Kita mengharapkan kepada pelanggan pada masyarakat yang berminat jadi pelanggan PDAM sekarang ini kan ada program Viva induk perkotaan, bagi masyarakat yang tidak mampu, cost-nya rendah. Jadi, bagi masyarakat yang belum menjadi pelanggan PDAM kita mengimbau untuk segera mendaftar diri sebagai calon pelanggan PDAM,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Karena masyarakat itu tidak mengetahui mungkin kualitas air yang mereka gunakan selama ini melalui sungai, air melalui sumur gali atau sumur bor itu belum tentu kualitasnya baik, di PDAM sudah teruji selama ini pengelola air baku dari sungai itu menjadi air yang layak dikonsumsi.”

Baca Juga  Disperindag Morowali Razia Ikan Kaleng Mengandung Cacing

Stand PDAM Tirta Sarko Batuah juga dikunjungi oleh, Rosita Cek Endra, istri Bupati Sarolangun.

Penulis: Andra.
Editor: Dny.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top