Leaderboard
Banyuwangi

Figur Hebat Butuh Pemuda Hebat yang Cekatan dan Tanggap

Juri ketua LMDH

Juri ketua LMDH

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah satu tokoh masyarakat Dusun Lekap, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru relawan pendukung salah satu caleg Partai Demokrat (PD) Juri mengatakan, di tengah kondisi keterpurukan di berbagai bidang saat ini, warga Kabupaten Banyuwangi membutuhkan kepeloporan para tokoh pemuda dalam segala bidang. Yakni, figur pemuda yang mampu mendorong keyakinan rakyat Banyuwangi untuk memiliki harapan tentang perubahan yang lebih baik.

“Bukan persoalan generasi tua tidak mampu menyelesaikan persoalan. Tapi warga Banyuwangi, khususnya warga masyarakat dapil V yang meliputi Kecamatan Kalibaru, Kecamatan Glenmore, dan Kecamatan Genteng serta Kecamatan Sempu sedang membutuhkan pemikiran serta tindakan baru yang lebih fresh dan bisa memberikan solusi inovatif baru bagi permasalahan warga, khususnya masyarakat kecil. Dan itu hanya ada di diri pemuda, yakni Moch Taufan salah satu caleg Partai Demokrat ,” kata Juri, saat ditemui awak media di Kantor Perhutani BKPH Kalibaru, Selasa (9/10/2018).

Masih menurut Juri, Calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Banyuwangi yang didukungnya lewat Dapil V meliputi (Sempu, Genteng, Glenmore, Kalibaru) nomor urut 2 ini meyakini, masyarakat Banyuwangi akan menjadi lebih baik dan lebih hebat jika dipimpin generasi muda yang visioner dan telah menjalani beberapa tahapan sejarah Banyuwangi di masa sulit seperti ini.

“Kabupaten ini sedang menantikan aksi dan tindakan nyata dari para pemuda hebat. Tidak sekedar pemikiran, tapi aksi nyata untuk Banyuwangi hebat di masa mendatang,” tegas Juri yang juga seorang ketua LMDH di KPH Banyuwangi barat ini.

Bagaimana cara terbaik melahirkan pemuda hebat? Menurut Juri, yang pertama adalah saatnya para pemuda diberi kesempatan serta dibina untuk mampu bertanggung jawab atas berbagai persoalan masyarakat. Kedua, para generasi tua secara terus menerus memberikan pembinaan terkait dengan visi kebangsaan yang menjadi cita-cita para pendiri bangsa. Terakhir, pentingnya menanamkan rasa optimis dan keyakinan terhadap para pemuda tersebut.

Baca Juga  Rastra Tidak Tepat Sasaran, Akibat dari Pemdes dan BPD Tidak Laksanakan Musdes

“Saya yakin masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten yang wilayahnya luas mampu bersaing dengan Kabupaten-Kabupaten maju lainnya, jika para pemuda hebat di Banyuwangi ini telah lahir ,” pungkas Juri.

Penulis : MS.
Editor : Aj

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top