Leaderboard
Aceh

Abusyik : Kompetensi ASN di Pidie Harap Ditingkatkan

Kabupaten Pidie selenggarakan pelatihan revolusi mental untuk pelayanan publik tahun 2018 di aula Diklat BKPSDM Kabupaten setempat, Senin (8/10/2018).

Kabupaten Pidie selenggarakan pelatihan revolusi mental untuk pelayanan publik tahun 2018 di aula Diklat BKPSDM Kabupaten setempat, Senin (8/10/2018).

PIDIE, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pidie menyelenggarakan pelatihan revolusi mental untuk pelayanan publik tahun 2018 yang berlangsung di aula Diklat BKPSDM Kabupaten setempat, Senin (8/10/2018).

Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) dalam sambutanya mengatakan PNS yang mampu memainkan perannya, adalah PNS yang mempunyai kompetensi yang baik. Adapun kompetensi yang dimaksud merupakan sikap dan perilakunya yang setia serta taat kepada Negara.

“Bermoral dan bermental baik, profesional serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujar Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam kesempatan itu.

Sebagaimana diketahui, kata dia (Bupati), Pegawai Negeri Sipil sebagai unsur utama sumber daya Aparatur Negara yang mempunyai peran dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan.

“Kita harus mengakui bahwa, Aparatur Negara harus mampu memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat, akan tetapi hal tersebut belum sepenuhnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pidie, umumnya masyarakat Indonesia,” sebut Bupati.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di kabupaten Pidie ini mengharapkan melalui Diklat Revolusi mental agar kompetensi Aparatur Sipil Negara dapat ditingkatkan dengan mengubah cara pandang, cara pikir terhadap permasalahan, dan cara penyelesaian pelayanan publik di instansi.

“Serta mengubah cara kerja, untuk mempercepat terwujudnya Aparatur Sipil Negara yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas,” demikian harapan Abusyik sapaan akrabnya Bupati Pidie.

Penulis : Ikhsan.
Editor : Aj.

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top