Leaderboard
Banyuwangi

Tata Pemdes Banyuwangi Segera Berikan SK Calon Anggota BPD yang Penuhi Syarat

Anggota BPD

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Desa-desa di Kabupaten Banyuwangi yang sudah waktunya melakukan dan mengajukan pergantian BPD (Badan Permusyawaratan Desa-red) ada sekitar seratusan desa lebih. Hal tersebut dijelaskan Kabag Tata Pemdes Banyuwangi A. Aziz Hamidi saat dijumpai di ruang kerjanya Senin (10/09/2018).

Lanjut A. Aziz Hamidi, “Untuk BPD yang sudah di-SK-kan yang tahu jumlahnya itu bagian hukum. Sebetulnya di sini ada, kita kan diberi tembusan oleh bagian hukum ketika SK BPD itu sudah selesai. Namun yang pegang datanya gak masuk pas izin ke Bali. Sehingga kita tidak tahu itu,” beber A. Aziz Hamidi.

Masih dijelaskan A. Aziz Hamidi, banyak berkas-berkas data pengajuan calon anggota BPD ini kita kembalikan karena persyaratannya tidak sesuai regulasi.

“Ada yang ijazahnya masih SD dan sebagainya, kebetulan untuk desa-desa yang pergantian BPD-nya mendesak itu laporannya sudah selesai semua, seperti desa yang akan melakukan perubahan APBDes ini sudah ada di-SK-kan dan dilantik,” ujarnya.

Kemudian, kata A. Aziz Hamidi, untuk desa-desa yang pengajuan calon anggota BPD-nya sudah selesai persyaratannya ini tidak tergantung kepada desa yang belum selesai, kita memang mengupayakan BPD ini dilantik serentak satu kecamatan.

“Tapi, kalau misalkan di kecamatan itu ada desa yang mengganggu dalam artian belum selesai persyaratannya ya kita tinggal, tidak harus menunggu, kan kasihan yang sudah selesai, yang jelas kalau persyaratannya sudah benar tinggal turunnya SK saja,” terang A. Aziz.

Menurut A. Aziz Hamidi, “Untuk pengajuan calon anggota BPD yang berkasnya sudah masuk kepada kita, begitu persyaratannya sudah memenuhi, kita segerakan, seperti di Kecamatan Tegaldlimo, yang sudah memenuhi itu hanya satu desa, Desa Kedungkebang saja, ya hanya Desa Kedungkebang saja yang kita laksanakan pelantikannya.”

Baca Juga  Polsek Kalibaru Adakan Kegiatan Binrohtal

“Bahkan di Tegaldlimo ini banyak desa yang belum selesai, jadi kita tidak menunggu desa yang belum selesai,” pungkas A. Aziz Hamidi.

Penulis: Mtf/MS.
Editor: Dny.

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top