Leaderboard
Berita Utama

Setdaprov Sumut Selenggarakan Seminar Informasi Jelang MTQ Nasional ke-XXVII

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, Prof. DR Syahrin Harahap tampil sebagai narasumber dan selaku moderator Togar Nainggolan, Rabu (12/9/2018).

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bagi Allah ada hamba-hambaNya yang dikhususkan membantu hajat orang banyak, masyarakat mengharapkan peran serta mereka dalam menyampaikan hajat mereka. Orang-orang itulah yang aman dari azab Allah (HR. Thabrani).

Demikian petikan materi yang disampaikan, Prof. DR. Syahrin dalam makalahnya dengan judul “MTQN ke-XXVII untuk Kita”.

Penyampaian materi itu berkaitan dengan pelaksanaan diskusi panel yang diselenggarakan Humas Setdaprovsu dalam rangka persiapan pelaksananaan Musabaqah Tilawatil Quraan Nasional (MTQN) ke-XXVII, di Grand Antares Jl SM Raja No. 328 Medan, Rabu (12/09/2018).

Prof. DR Syahrin dalam paparan menjelaskan bahwa Al Quran sebagai sumber publikasi yang tak terhingga. Banyak publikasi yang bisa diambil dari dalam Al-Quran tersebut, bahkan lebih dari itu, dapat memberikan kecerdasan dan keteladan bagi orang-orang yang mendalami Alquran.

Disebutkannya, bahwa ayat-ayat Alquran bagaikan intan yang bercahaya dalam setiap sudut, sehingga perlu mensinergikan dengan media agar dapat dipublikasikan kepada masyarakat luas melalui sarana dan prasarana, yaitu media. Beranjak dari filasafat media, dengan publikasi itu membuat orang lebih baik, jelasnya yang mendapat apalausan dari para peserta.

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, Prof. DR Syahrin Harahap tampil sebagai narasumber dan selaku moderator Togar Nainggolan, Rabu (12/9/2018).

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, Prof. DR Syahrin Harahap tampil sebagai narasumber dan selaku moderator Togar Nainggolan, Rabu (12/9/2018).

Selain Prof. DR Mhd syahrin, turut juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, diskusi panel tersebut dipandu oleh Togar Nainggolan. Sedangkan Sabrina selaku Setdaprovsu hanya memaparkan tentang materi kegiatan dan pelaksanaan MTQN ke-XXVII yang sudah di ambang pintu.

Sehingga dia, berharap nantinya masyarakat Sumatera Utara dapat menyambut dengan antusias serta menyemarakkan kegiatan MTQN tersebut. Sebab dengan pelaksanaan itu, merupakan syiar islam dalam era digital ini.

Baca Juga  Peringati Hari Ibu, Asdatun Kejatisu: "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya"

Sebelum diskusi panel ini dilaksanakan, Dirjend Binmas Islam Kementerian Agama RI Mhd Diyamin memaparkan tentang MTQN dari masa ke masa. Diyamin menjelaskan berawal dari pelaksanaan MTQN tahun 1968 yang juga tuan rumahnya saat itu Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, dan sekarang ini untuk tahun 2018 Provinsi Sumatera Utara kembali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQN.

“Jadi Pemprovsu ini sudah dua kali sebagai panitia MTQN,” jelasnya di hadapan peserta diskusi panel tersebut. Para peserta yang terdiri dari wartawan unit kantor Gubsu, staf humas Pemprovsu, serta instansi pemerintahaan lainnya dan juga ikut sebagai peserta dari OJK bidang keindustrian.

Sedangkan dari jajaran Pemprovsu turut hadir Asisten Bidang Administrasi dan pemerintahan, Joni Waldi, Ka Biro Humas Setdaprovsu, Ilyas Sitorus dan stafnya.

Diskusi panel yang berlangsung dua arah itu, berakhir dengan Tanya jawab dari peserta, tentang seputaran pelaksanaan MTQN ke-XXVII dan kesiapan panitia dalam menjelang perhelatan tersebut.

Usai diskusi panel, para peserta dipandu untuk melakukan peninjauan lokasi kegiatan yang berada di Jalan Wilem Iskandar Medan Estate (d/h) Jl Pancing Medan.

Penulis: Bahren/hms.
Editor: Dny.

print
Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top