Leaderboard
medan

Seribuan Nelayan Demo di Kantor Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Ajak Para Nelayan Berdialog

Seribuan Nelayan

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Seriban Nelayan dari daerah Asahan Batubara, Tanjung Balain Serdang Bedagai, Deli Serdang, Serta Kota Medan menuntut keadilan mereka ingin bertemu dengan Gubernur Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi tuntutan yang ingin disampaikan mereka, agar mencabut Permen KP No.71 Tahun 2016 kata mereka Aksi yang diketuai Abdul Karim Sahrial Lubis pada Kamis, (13/9/2018.)

Sekretaris Eriansah menuntut keadilan terkait korban pembakaran nelayan yang dibakar dan ditembak sewaktu melaut korbannya Edi Syahputra pada kejadian pada tiga hari yang lalu, dan selalu penangkapan penahanan terhadap kapal kecil kapal yang besar dibiarkan melaut. 17 kapal juga bersama nahhodanya turut ditahan dan penembakan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab sejaka 14 April yang lalu, ungkapEriansah.

Gubernu Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Wakilnya Musa Rajekshah langsung turun menemui para pendemo. Ditengah kerumunan masah Edy dan Ijek yang baru saja selesai Shalat  Zuhur di Masjid Agung menyampaikan ucapan mengajak dialog bersama-sama di ruang pesaroom Kantor Gubernur, katanya pada podium mobil yang digunakan pengujuk rasa tersebut.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turun menjuampai para nelayan yang melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Medan

Photo Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi turun menjuampai para nelayan yang melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro Medan.

Didalam kantor ruang Perss Room Kantor Gubernur Provsu Terkait penangkapan nelayan. Edy meminta bantuan Dipolair Poda Sumut untuk menelusuri pelaku penangkapan dan penyebabnya penangkapan. Ditambahkannya saya minta dicari sebab penangkapan, menueut Edi tidak mungkin ditangap jika tidak salah,ujarnya.

Persoalan penggunaan alat tangkap yang dilarang Edi juga meminta Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut untuk menelah undang undang serta peraturan menteri terkait untuk dikemudian dihasilkan solusi atau rekomendasi terbaik masalah ini.pinta Edy.

Baca Juga  Pertemuan Konsultasi Kejaksaan se-Sumut, Kejatisu: Harus Tetap Berkoordinasi

Penulis : Bahren.
Editor : Aj

print

Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top