Leaderboard
Berita Utama

PT Wanxiang Nickel Indonesia Komitmen Ingin Maju Bersama Warga Desa Binaan

Desa Binaan

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – PT Wanxiang Nickel Indonesia berkomitmen ingin maju bersama dengan masyarakat desa binaannya melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Hal ini disampaikan Asisten Direktur Utama PT Wanxiang Nickel Indonesia, Tommy Paulus Hermawan kepada media Rabu (12/09/2018).

Komitmen PT Wanxiang Nickel Indonesia mulai digodok dengan diawali musyawarah pendirian Badan Usaha Perseroan Terbatas oleh PT Wanxiang Nickel Indonesia bersama enam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di wilayah desa binaan yang ada di Kecamatan Bahodopi dan Kecamatan Bungku Timur.

Enam desa binaan tersebut, antara lain; Desa Dampala, Desa Siumbatu dan Desa Lele Kecamatan Bahodopi, Desa Onepute Jaya, Bahomotefe dan Desa Bahomoahi Kecamatan Bungku Timur.

Musyawarah antara PT Wanxiang Nickel Indonesia dengan perwakilan Bumdes dari enam desa binaan dalam pembentukan Badan usaha perseroan terbatas ( PT LABUA TIMUR ) di kantor PT Wanxiang Nickel Indonesia pd selasa 11/09/2019

Musyawarah antara PT Wanxiang Nickel Indonesia dengan perwakilan Bumdes dari enam desa binaan dalam pembentukan Badan Usaha Perseroan terbatas (PT Labuan Timur) di Kantor PT Wanxiang Nickel Indonesia pada Selasa (11/09/2019).

Asisten Direktur Utama PT Wanxiang Nickel Indonesia, Tommy Paulus Hermawan mengungkapkan, berdasarkan hasil musyawarah pada Selasa (11/09/2018), Badan Usaha Perseroan Terbatas bernama PT Labua Timur dan berkedudukan di Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali dengan pemegang saham terbesar adalah PT Wanxiang Nickel Indonesia dengan saham sebesar 68 persen, Bumdes Desa Bahomotefe 6 persen , Bumdes Desa Lele 6 persen , Bumdes Desa One Pute Jaya 5 persen, Bumdes Desa Siumbatu 5 persen dan Bumdes Desa Bahomoahi 5 persen.

“PT Labua Timur sendiri nantinya akan bergerak di bidang penyedia tenaga kerja, supplier untuk bahan kebutuhan pembangunan tahap pertama PT Wanxiang Nickel Indonesia serta supplier makanan dan minuman dan lainnya,” ungkap Tommy Hermawan.

Ditambahkan, “PT Wanxiang Nickel Indonesia berkomitmen ingin maju bersama dengan enam desa binaan.”

Baca Juga  Suksesnya Sulteng Expo 2018

“Selain itu, PT Wanxiang Nickel Indonesia juga berprinsip tidak ingin membiasakan budaya hanya meminta dari warga, tetapi kami berkeinginan agar warga belajar memberi, dalam hal ini memberikan tenaga, berkontribusi, jasa dan lainnya,” ujar Tommy Hermawan.

“Jadi dengan metode tersebut, kita bisa maju bersama ke depan,” tandas Tommy Hermawan.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top