Leaderboard
Nias

Pemda Nisel Sosialisasikan Pelaksanaan PAMSIMAS

NIAS SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sosialisasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, dilaksanakan di aula kantor Bappeda Nisel, Karena (13/9/2018).

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten II setda Nisel Marinus Halawa, Sekdin PUPR Nisel Ir. Yudika Duha, Satker PU Provinsi Saya dan sejumlah camat, kades.

Dalam arahannya, Bupati Nisel yang disampaikan oleh Asisten II, Marinus Halawa, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali, karena Program Pamsimas, khususnya di Kabupaten Nisel merupakan hal yang baru.

“Walaupun jauh sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara 2017 yang lalu, tetapi kita di Kabupaten Nisel baru tercatat sebagai penerima dan pelaksanaan pamsimas di tahun 2018 ini,” jelas Halawa.

“Air minum sangat dibutuhkan sekali, sehingga tahun yang pertama ini (2018) hanya sekian persen tercatat termasuk penerima pamsimas dari sekian banyak jumlah Desa di Kabupaten Nisel,” jelasnya.

“Harapan ke depan, karena program ini sangat dibutuhkan, semoga dapat berkesinambungan ke depan sehingga seluruh desa di Kabupaten Nisel,” pinta Halawa.

Kepada seluruh peserta sosialisasi ini agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh selagi ada narasumber, dan apa yang mereka sampaikan dapat disimak dengan baik.

“Ini sampel, di mana pada sosialisasi Pamsimas ini diikuti oleh 13 camat, 13 Kapus dan 13 Kades dan BPD diantara 35 Kecamatan dan 459 Desa, tentu ini mewakili beberapa kecamatan dan desa se-Kabupaten Nisel, untuk itu agar seluruh peserta dapat memahami dan menyimak dengan baik,” ucapnya.

Kalau tahun yang berkenan, desa anda terpilih, karena yang hadir ini tidak mutlak sebagai penerima, karena masih ada proses perekrutan, apa desa tersebut benar – benar desa tersebut bisa menerima atau tidak.

Baca Juga  GEKRIBNIS GELAR SEMINAR KEAGAMAAN PADA PERINGATAN HUT KE 7

“Apakah desa anda bisa memberikan swadaya dan bisa bekerjasama, karena anggarannya bersumber dari APBN, APBD dan apbdes dan swadaya masyarakat?” tandasnya.

Penulis: Riswan Gowasa.
Editor: Dny.

print

Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top