Leaderboard
Berita Utama

Dampak Naiknya Dollar Terhadap Pedagang Sembako

Naiknya Dollar

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Melonjak nilau jual rupiah terhadap dollar, membawa dampak kepada para pedagang khususnya di Pasar Ciputat Tangsel.

Berdasarkan dari berbagai sumber data kurs dollar nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar sampai saat ini (14/09/2018) masih diatas Rp 14.900-an

Naiknya nilai tukar dollar terhadap rupiah membawa dampak kepada pedagang karena sepinya pembeli yang sehari-harinya selalu membeli kebutuhan pokok mereka.

Menurut keterangan dari beberapa pedagang Pasar Ciputat Tangsel yang setiap hari berjualan kebutuhan pokok seperti cabai, bawang, dan sayur-sayuran serta kebutuhan pokok lainnya, menyebutkan para pedagang mengalami kerugian karena sepinya masyarakat yang membeli dari pagi hingga siang hari.

” Biasanya minat para masyarakat pembeli kebutuhan pokok dari pagi hari telah memadati pusat pasar Ciputat Tangsel.” ujar Sutiyah salah satu pedagang Pasar Ciputat Tangsel.

Bagitu juga seperti harga telur dari harga Rp 23000/Kg kini masyarakat harus menambah kocek uang mereka menjadi Rp 25000/Kg.

Penilis : Indra.
Editor: Aj

print

Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top