Leaderboard
Tangerang

BTS Milik PT. Mitra Telekomunikasi di Duga Tak Berizin

Mitra Telekomunikasi

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menjamurnya pembangunan BTS atau tower untuk telekomunikasi di kabupaten tangerang ternyata tidak di iringi dengan perizinannya yang di duga melalaikan dalam pengurusan izin oleh pihak perusahaan.

Seperti yang terjadi di daerah Desa Munjul, Kecamatan Solear. Diduga tak mengantongi IMB , akan tetapi bangunan BTS telah berdiri dengan kokoh dan siap beroperasional. Saat di hubungi via telepon seluler, pihak Mitra Telekomunikasi yang bernama Eka, mengatakan,

” Kami sudah mengantungi IMB, dan resinya telah kami dapatkan,” jelasnya Eka saat komunikasi dengan Fajri Direktur eksekutif Lsm Garuda, Kamis (13/9/2018).

Sementara itu pihak DPMPTSP melalui salah seorang Kepala Seksi, Erry, mengatakan, “pihak Mitra telekomunikasi kami pastikan belum mengantungi IMB atas pembangunan BTS di wilayah desa munjul, solear, tapi yang ada di kami adalah per tanggal 10 september 2018, dengan nomor pendaftaran 0617, Mitra telekomunikasi baru mendaftarkan pembangunan BTS tersebut, akan tetapi belum kami proses karena adanya surat dari Aliansi Lembaga dan Media (Almed), kami akan berkoordinasi dengan pihak Wasdal DTRB dan Satpol PP untuk segera menindak lanjuti surat dari Almed, sebelum berkas tersebut kami proses dan mengeluarkan Rekomendasi atas bangunan BTS tersebut”, jelas Erry

Sementara itu pihak Almed , Ade Suryana, mengatakan,” Tower BTS tersebut harus di segel, masa bangunan sudah berdiri dengan kokoh tetapi perizinannya belum ada, ngawur namanya, yang pasti Tim Almed akan mengawal kasus ini sampai dengan tuntas,” tukasnya.

Seperti di ketahui diketahui perizinan untuk sebuah BTS hanyalah beberapa rekomendasi saja untuk tower BTS tersebut dapat beroperasional, seperti rekomendasi dari desa, kecamatan , izin lingkungan, DPMPTSP dan rekomendasi dari Kominfo.

Penulis : Koord.
Editor : Aj

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top