Leaderboard
Berita Utama

Anggaran Sosialisasi Pemilu Bakesbang Pol DKI Jakarta Meningkat Tajam

Anggaran Sosialisasi Pemilu

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – DPRD DKI Jakarta mengesahkan alokasi anggaran sosialisasi Pileg (pemilihan Legislatif), dan Pilpres (pemilihan Presiden) 2019, sebesar Rp 11 milyar kepada Badan Kesatuan Bangsa, Politik & Pemerintahan Umum Pemprov DKI Jakarta.

Anggaran tersebut akan dialokasikan ke lima wilayah Kota Administrasi dan kabupaten Kepulauan Seribu yang meliputi pemerintahan provinsi DKI Jakarta.

Kendati terjadi kenaikan fantastis dari sebelumnya yang hanya berkisar hanya Rp 3, 8 milyar untuk Provinsi DKI Jakarta, namun masih dirasakan sangat minim mengingat situasi dan kondisi karakteristik warga DKI Jakarta, yang juga merupakan barometer dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Melihat situasi dan kondisi yang ada di DKI Jakarta, anggaran itu masih tergolong minim mengingat tugas-tugas Kesbang Pol di wilayah di DKI Jakarta, yang melakukan sosialisasi dihabitat penduduk majemuk dan lebih kompleks,” tutur Kepala Sub Bagian Politik & Demokrasi Kantor Kesbang Pol Jakarta Timur Robertho Manurung di ruang kerjanya Senin, (10/9/2018).

Robertho menginginkan, sosialisasi yang dilakukan dengan anggaran ‘memadai’ terhadap masyarakat Jakarta sebagai kontestan dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, dapat terwujud nyata dalam aplikasi pesta Demokrasi mendatang yang mencerminkan Persatuan dan Kesatuan secara utuh.

Disinggung terkait anggaran untuk kegiatan-kegiatan serupa pada waktu lalu, Robertho mengingatkan bahwa partai-partai dinilainya beroleh lebih besar anggaran bagi partai-partai.

“Partai beroleh bantuan untuk pembiayaan kesekretariatan dan lain sebagainya” kilah Robertho.

Penulis: Richard Aritonang.
Editor: Dny

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top