Leaderboard
Berita Utama

Aliansi Gabungan Mahasiswa Perguruan IsIam se-Indonesia Minta Jokowi-JK Lengser

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Mahasiswa Aliansi Kader Himpunan Mahasiswa Indonesia, Jumat (14/09/2018) akan melakukan aksi untuk Raport Merah Presiden Jokowi-Jusuf Kalla dengan titik kumpul di Halte Ciputat UIN Jakarta.

Aksi mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Kader HMI Ciputat, itu akan dikordinatorkan oleh Syahrul Ramadhan.

Sementara itu, di tempat terpisah, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa atau Dewan Eksekutif Mahasiswa yang akan dinaungi Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam Se Indonesia dan Mahasiswa Primordial Sejabodetabek akan melakukan aksi Long March.

Dalam aksi itu, berbagai Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa yang dinaungi Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia menuntut agar Jokowi turun dari tahta kepresidenan, mendesak kementrian terkait untuk membenahi perekonomian Bangsa, meminta TNI/POLRI agar tetap menjaga netralitasnya dalam menjaga pilpres 2019, copot Lukman Hakim sebagai Menteri Agama RI, turunkan harga BBM, stop impor luar negeri dan hapus Perpres No. 20 thn 2018 tentang TKA.

Aksi Long March dari seluruh gabungan mahasiswa itu akan dilakukan pada titik kumpul di Gedung Menpora menuju ke Senayan Gedung DPR, Jumat (14/09/2018).

Mahasiswa yang tergabung dari berbagai elemen mahasiswa itu merapatkan barisannya guna menyuarakan kebenaran yang sengaja dibungkam oleh pemerintah atau penguasa saat ini.

Aliansi yang mengatasnamakan Gabungan Dewan mahasiswa itu, sangat prihatin dengan bangsa Indonesia karena melemah rupiah terhadap dolar dan ditambah dengan pernyataan Menteri Agama untuk mengurangi volume suara adzan.

Bukan hanya itu, dicabutnya subsidi BBM juga membawa dampak dengan harga kebutuhan bahan pokok dan import yang besar-besaran yang dilakukan pemerintah.

Dalam rilis aksi gabungan mahasiswa dari berbagai badan eksekutif yang dinaungi Dewan Eksekutif Perguruan Islam se-Indonesia menyatakan pemerintah telah membuat malu dengan mengandalkan hutang luar negeri untuk pembangunan.

Baca Juga  Himbau Warga Tangsel, Benyamine Davnei Pastikan Namanya Terdaftar di DPT

Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam mengang gangap bahwa Pemerintahan yang dipimpin oleh Jokowi-Jusuf Kalla “gagal” dalam menjalankan roda kepemerintahan.

Penulis: Indra.
Editor: Dny.

print

Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top