Leaderboard
Nias

Acara Pisah Sambut Camat Gunungsitoli Idanoi, Dasma Telaumbanua Berpantun Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Acara pisah sambut Camat Gunungsitoli Idanoi yang dilaksanakan di aula pertemuan Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi, jalan Turenda-Desa Dahana, Kota Gunungsitoli, Kamis (07/08/2018).

Dalam acara itu turut hadir beberapa anggota DPRD Gunungsitoli Dapil II, unsur FORKOPIMCA, tokoh-tokoh masyarakat, kepala desa, Ketua BPD se-Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembukaan dari Ketua Tim Pelaksana dan sambutan-sambutan berlangsung hikmat dan penuh rasa kebersamaan.

Camat Gunungsitoli Idanoi sebelumnya, Asalman Jaya Lase yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan (PMD/K) Kota Gunungsitoli telah lantik oleh Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua pada tanggal 24 Agusutus lalu menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Gunungsitoli Idanoi yang telah mendukung pemerintah kecamatan selama beliau menjabat.

Sementara Camat Gunungsitoli Idanoi yang baru, Dasma Estaraya Telaumbanua dalam sambutannya mengajak semua pihak agar terus mendukung pemerintah kecamatan ke depan, terus bergandengan tangan dalam membangun Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Dasma Telaumbanua yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Gunungsitoli Idanoi ini cukup dikenal oleh masyarakat dengan keramahannya dan mudah bergaul, beliau pun mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Gunungsitoli Idanoi melalui pantun saat menyampaikan pidatonya di depan tokoh-tokoh masyarakat dan undangan.

Pantunnya itu pun sangat menarik dan membuat undangan tertawa serta diiringi tepuk tangan. Inilah isi pantunnya tersebut yang bikin melongo.

“Jalan jalan ke kota Medan,
Jangan lupa naik delman,
Meskipun Pak Asalman tidak lagi di Idanoi,
Kita berharap Idanoi tetap di hati.

Malam-malam ke kampung baru
berharap hati ketemu bidadari
Saya Dasma Pejabat Camat yang baru
mengajak kita semua bersama membangun Idanoi,” ucapnya berpantun.

Salah satu tokoh masyarakat Gunungsitoli Idanoi Rozaman Laowo ketika diminta tanggapannya melihat sosok pimpinan Kecamatan Gunungsitoli Idanoi saat ini menyampaikan bahwa sosok Dasma Telaumbanua dan Anotona Gea selaku Sekcam baru adalah orang-orang yang berkompeten dan mempuyai pengalaman dalam menata pemerintahan.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Pendirian Universitas Negeri Nias Diprioritaskan

“Kalau bagi kami sosok Bapak Dasma E. Telaumbanua dan Anotona Gea merupakan pemimpin yang baik dan dingin, beliau- beliau pantas memimpin Gunungsitoli Idanoi ini, dalam mengambil keputusan selalu tidak gegabah, mereka lebih mengedepankan sistem musyawarah untuk mengambil keputusan yang baik untuk pelayanan masyarakat,” ujarnya.

“Kami yakin Gunungsitoli Idanoi ke depan bisa lebih maju dan semakin terbangun karena mereka adalah figur yang mempunyai pengalaman yang banyak untuk memimpin,” kata Rozaman Laowo yang juga Ketua PPK Gunungsitoli Idanoi tersebut kepada awak media.

Penulis: Yobedi Laowo.
Editor: Dny.

print

Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top