Leaderboard
Berita Utama

Sertijab Gubernur Sumut, Langkah Awal Mensukseskan Cita-Cita

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Serah Terima Jabatan Gubernur Sumatera Utara dari Penjabat Pj. Gubernur Sumut, Eko Subowo kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah digelar Senin (10/9/2018), di Ruang Paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Sertijab ditandai dengan penyerahan Memori Sertijab Pj Gubernur kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.

Menurut Edy Rahmayadi hal tersebut juga berarti langkah awal untuk mensukseskan cita-cita Sumut telah dimulai.

“Mulai hari ini, setelah Sertijab dan ditindaklanjuti dengan sambutan politik Gubernur Sumut, maka langkah pertama kita, untuk mensukseskan cita-cita Sumut lima tahun ke depan dimulai,” ujar Edy, usai Acara Sertijab.

Edy berharap, langkah awal ini dimulai dengan terlebih dahulu bersatu dan mengesampingkan perbedaan.

“Tidak akan terwujud cita-cita kita, kalau kita tidak bersama-sama. Kita harus bersatu mengerjakan pekerjaan yang cukup berat ini,” tegas Edy.

Tidak lupa, Edy juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan selamat jalan kepada mantan Pj Gubernur Eko Subowo dan istri Iit Kartika. “Selamat jalan dan terima kasih. Kami rakyat Sumut tidak dapat memberikan apa-apa pada Bapak. Kami doakan semoga selamat di perjalanan dan tidak pernah melupakan Sumut,” ucapnya.

Kepada Eko, Edy sempat bergurau bahwa dirinya dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan selalu “mengganggu” Eko yang akan bertugas kembali sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. “Karena posisi Bapak juga berada di pemerintahan pusat. Kita sudah pasti tidak berakhir di sini. Kami akan selalu mengganggu Bapak demi cita-cita kami, Sumut yang bermartabat,” guraunya.

Sementara itu, Eko mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 yang telah terpilih secara definitif. Eko mendoakan agar keduanya bisa memimpin Sumut dengan lancar dan sukses. Juga berterima kasih pada segenap ASN, Forkopimda, DPRD serta semua pihak yang telah banyak membantunya selama menjabat.

Baca Juga  Menpora: Kenapa Saya Peduli Santri? Karena Santri Bagian Pondasi Negeri Ini

“Tidak banyak yang bisa saya lakukan selama 2 bulan 12 hari menjabat. Ada 2 Peraturan Daerah yang saya tandatangani, 18 Peraturan Gubernur, dan 530 Putusan Gubernur, dimana kebanyakan mengenai kenaikan pangkat dan pensiun. Saya mohon maaf, apabila selama menjabat masih banyak kekurangan,” katanya.

Di akhir sambutannya, Eko mengangkat kedua tangannya membentuk lambang hati, sembari berkata “Saya mencintai Sumatera Utara”, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin. Acara Sertijab dilanjutkan dengan penyematan Ulos kepada Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Sekdaprov dan Ketua DPRD Sumut. Kemudian, penyerahan piagam dan pemakaian baju adat Melayu kepada Eko Subowo.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut dari Iit Kartika Eko Subowo kepada Nawal Edy Rahmayadi.

Turut hadir dalam acara Sertijab Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Sabrina, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan anggota, unsur Forkopimda, Walikota/Bupati se-Sumut, OPD Setdaprovsu, anggota PKK dan Dharma Wanita, perwakilan negara sahabat, dan masyarakat umum.

Penulis: Bahren.
Editor: Dny.

print

Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top