Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Banyuwangi

Warga Banyuanyar Resah Jembatan Buk Jetem Rawan Ambruk

Jembatan Buk Jetem

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mengaku resah dengan kondisi Jembatan Bukjetem yang saat ini rawan ambruk.

“Jembatan Bukjetem selama ini dimanfaatkan warga sebagai akses penghubung menuju Dusun Krajan dengan Dusun Lekap,” kata salah satu tokoh masyarakat Dusun Krajan, ust Abdusamik , kepada awak media Jumaat (10/8/2018).

Jembatan Bukjetem di Dusun Krajan RT 03 RW 06, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru sepanjang 10 meter kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan nyaris ambrol. Kondisi itu tidak hanya disebabkan faktor usia jembatan, tapi juga pengaruh erosi dan pergerakan tanah pada bagian pondasi jembatan yang semakin parah selama musim hujan berlangsung.

Ust Abdu Samik mengaku sudah mendesak pemerintah Desa Banyuanyar maupun pihak Kecamatan terkait agar segera memperbaiki jembatan tersebut, mengingat keberadaannya sangat penting sebagai jalan utama anak-anak saat pergi ke sekolah dan juga akses perekonomian masyarakat sekitar.

“Jembatan tersebut saat ini kondisinya sudah sangat parah, terlebih selama musim hujan ini membuat tanah di jembatan tersebut bergerak,” katanya.

Menurutnya situasi demikian sudah berlangsung sejak pertengahan 2010 lalu, dan kini kondisinya semakin parah. Namun dia menyesali sikap Pemerintah desa maupun intansi terkait yang terkesan tidak tanggap terhadap situasi tersebut karena hingga kini belum merespon laporan warga. “Pemdes, dan pihak Kecamatan maupun Pemkab lambat menanggapi permasalahan ini,” katanya.

Penulis: MS
Editor: Aj

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top