Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Hukum

Tiga Mahasiswa Brawijaya Malang Produksi dan Simpan Narkoba

Tiga Mahasiswa Brawijaya Malang Produksi dan Simpan Narkoba

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tiga mahasiswa Brawijaya Malang menjadi terdakwa. Ketiganya disidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang, yakni Moh Glen Kosasih, Jilian dan Repan pada Rabu (01/08/2018). Agenda persidangan adalah mendengarkan keterangan ahli yang dihadirkan Penasehat hukum, karena para terdakwa didakwa menyimpan dan memproduksi narkoba.

Persidangan ketiga terdakwa diketuai Majelis Hakim Hasanudin terpaksa ditunda karena dalam agenda persidangan saksi ahli yang dihadirkan penasehat hukum tidak bisa hadir, karena berhalangan.

Modus operandi yang dilakukan ketiga terdakwa adalah dengan cara memesan paket bahan baku dari China. Ketika melewati sinar X-Ray, pihak Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta melihat ada kecurigaan pada paket yang dibawa. Selanjutnya pihak bea cukai bekerja sama dengan Polres Bandara mengikuti pengiriman paket melalui jasa Titipan Videx sampai ke tempat kost 3 mahasiswa Brawijaya Malang.

Ketiga terdakwa ditangkap di tempat kostnya pada 27 November 2017. Ketika menerima Paket Pigment organic seberat 14 gram jenis narkotika golongan 1 yang sangat berbahaya yang sengaja didatangkan dari Cina sebagai bahan baku campuran pembuatan tembakau Gorilla.

Perbuatan para terdakwa, sesuai dengan surat dakwaan jaksa, Fitri dari Kejaksaan Negeri Tangerang melanggar pasal 112 dan 114 undang undang no 35 Tahun 2009 Tentang narkotika dengan ancaman hukiman 20 Tahun penjara.

Penulis: JP. Dasuha.
Editor: Dani.

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top