Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
BANDA ACEH

Setelah Lolos Jadi Calon Senator, Abdullah Puteh Kunjungi Anak Yatim.

Calon Senator

BANDA ACEH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Mantan Gubernur Aceh, H. Abdullah Puteh melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Islam Media Kasih di Banda Aceh, Jumat (10/8/2018) bakda shalat Jum’at.

Kunjungan silaturahmi dengan sejumlah anak yatim dan pengurus yayasan tersebut dalam rangka Syukuran, dimana sehari sebelumnya dia (Abdullah Puteh) dilewatkan kembali untuk maju sebagai calon anggota DPD-RI pada pemilu 2019 nanti, sebagaimana putusan yang disampaikan oleh Hakim Panwaslih Aceh.

Seperti diketahui, sebelumnya Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mencoret nama Abdullah Puteh dari daftar bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh. Mantan gubernur Aceh itu dicoret lantaran melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang melarang koruptor menjadi calon senator

“Kedatangan saya kesini untuk mengunjungi anak-anak Yatim, karena kemarin ada kejadian besar di Banda Aceh,” kata Abdullah Puteh dalam sambutanya di hadapan puluhan anak yatim dan awak media.

Setelah dicoret, oleh komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Puteh lalu melakukan kajian, apakah digugurkannya itu sesuai dengan hukum atau untuk mengkhianati terhadap pencalonan dia sebagai senator.

“Karena kemarin saya pernah mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD, namun ditengah perjalanan saya dicoret nama yang katanya melanggar aturan, dengan satu Kasus yang pernah Menimpa saya di waktu itu. Oleh sebab itu, saya mempelajari terhadap itu, apakah digugurkan sesuai dengan aturan atau mengkhianati saya,” kata Abdullah Puteh.

Abdullah Puteh yang didampingi Abu Yus, dan Ustadz Saifuddin menyebutkan, gugatan yang dilakukan itu dikarenakan setelah Pihak nya membaca (Pelajari) dalam Aturan semua Orang bisa mencalonkan diri dalam pemilu.

“Maka saya lakukan gugatan dan Alhamdulillah diputuskan oleh Hakim Panwaslih bisa untuk kembali melanjutkan proses pencalonan sebagai calon DPD, serta Panwaslih memerintahkan KIP Aceh untuk memasukkan kembali nama bersamaan dengan calon lain,” ujar Puteh.

Baca Juga  DPC Partai Kabangkitan Bangsa Aceh Selatan Gelar Jaring Balon Pilkada 2018

Reporter : Ikhsan
Editor: Aj

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top