Leaderboard
Sumatera Selatan

Sambut HUT RI Ke-73 Kecamatan Makarti Jaya Gelar Festival Kuda Lumping.

HUT RI Ke-73

SUMATERA SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka menyambut HUT RI yang Ke-73, pemerintah Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan hiburan rakyat yang sudah menjadi tradisi dan ciri khas masyarakat setempat yaitu Festival Kuda Lumping yang diselenggarakan di lapangan sepakbola Makarti Jaya Rabu (15/8/2018).

Kegiatan Festival dimulai sejak pukul 8.00 Wib diawali dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh ratusan peserta terdiri dari aparatur sipil negara serta masyarakat umum warga Kecamatan Makarti Jaya, dan dihadiri oleh Bupati Banyuasin terpilih priode thn 2018-2023, H.Askolani.

Surono Camat Makarti Jaya dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa untuk kegiatan senam pagi massal diikuti oleh SKPD, para Desa serta element masyarakat se ke Kecamatan Makarti Jaya, sedangkan Festival Kuda Lumping dikuti oleh beberapa utusan dari berbagai daerah se Kabupaten Banyuasin.

“Kegiatan ini pertama kalinya digelar, tapi Syukur Alhamdulillah mendapatkan respon yang positif dari pala pelaku seni serta sambutan yang baik dari warga yang membutuhkan hiburan alternatif”.

“Sekaligus kita jadikan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, dengan menggucapakan puji syukur kepada yang kuasa acara ini dapat terselenggara dengan sukses tidak ada hambatan apa pun”.

“Apalagi sekarang teknologi internet sudah masuk ke pelosok dan merasuk kesegala lapisan umur, jangan sampai generasi muda lebih mengenal budaya luar daripada budaya nenek moyangnya sendiri”, tutup Camat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, M.Yusup yang turut menghadiri perhelatan ini mengatakan “penyelenggaraan Festival Kuda Lumping ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap budaya tradisi kesenian rakyat yang harus tetap dibina dan dipelihara agar tidak hilang tergerus era modernisasi”.

Penulis: Rohmadizaini
Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top