Leaderboard
Banyuwangi

Jelang Idhul Adha, Pedagang Kambing Mulai Buka Kandang di Tepi Jalan

Pedagang Kambing

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menjelang Hari Raya Idul Adha, para pedagang kambing kurban terlihat mulai buka kandang di sejumlah lokasi tepi jalan di Jalan Raya Mangir.

Seperti sudah langganan, para pedagang kambing ini selalu buka kandang di lokasi yang sama dari tahun sebelumnya. Ini dilakukan sebagai maksud untuk menjemput konsumen.

Seperti dituturkan Ansori (55 tahun) warga Dusun Krajan, RT 01 RW 01, Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. ia adalah seorang pedagang kambing kurban di Jalan Raya Mangir Rogojampi.

Ansori mengatakan, “Setiap mendekati Idul Adha dipastikan banyak warga Kota Rogojampi dan warga Kota Banyuwangi yang mencari hewan kurban. Sehingga kami memilih menjemput bola, agar laku banyak.”

“Harga yang ditawarkan sangat variatif, tergantung ukuran besar atau kecilnya kambing. Harga kambing dipatok antara Rp 2,5 juta dan Rp 2,7 hingga Rp 3 juta per ekor,” ungkapnya kepada media iGlobalnews id, Kamis (09/08/2018).

Dia mengaku, angka penjualan kambing kurban akan terus mengalami kenaikan seiring makin dekatnya Hari Raya Idul Adha.

“Saat ini penjualan belum seberapa, karena pembeli masih banyak yang hanya menanyakan harga hewan kurban,” ujar Ansori.

Menurutnya, apa yang dilakukan konsumen itu wajar-wajar saja. Karena kebiasaan pembeli itu mencari hewan kurban berkualitas dengan harga yang murah,” pungkasnya.

Penulis: MS.
Editor: Dani.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top