Leaderboard Leaderboard
Hukum dan Kriminal

Hendak Transaksi Pengedar Shabu Diciduk di Rumahnya

Hendak Transaksi Pengedar Shabu Diciduk di Rumahnya

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jajaran Polsek Kota Tangerang, Polrestro Tangerang Kota berhasil membekuk seorang pengedar narkoba jenis sabu. Pelaku ditangkap saat transaksi di rumahnya di Kampung Kedaung Wetan RT 01/02 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (01/08/2018).

Pelaku yang diketahui bernama ED Alias Ghino (38 tahun) ditangkap unit reskrim saat melakukan transaksi di rumahnya. Dari tangan pelaku, akhirnya polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, lima bungkus plastik kecil yang berisi shabu, alat hisap, dan timbangan elektrik yang terdapat di dalam rumah tersangka dan mengakui baru pertama kali mengedarkan barang haram tersebut di Kota Tangerang.

Menurut Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono berdasarkan dari adanya laporan warga, di rumah pelaku sering digunakan transaksi narkoba.

“Dari laporan itulah jajaran kami langsung menelusuri kerumah tersangka Endi (38 tahun) menurut informasi transaksi akan dilakukan di rumah tersangka,” katanya.

Dikatakannya, melihat tersangka keluar dari rumah petugas Polsek Tangerang langsung melakukan penangkapan, di mana tersangka mencoba membuang satu buah paket yang diduga barang tersebut adalah narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan klip plastik bening.

“Selanjutnya, dilakukan penggeledahan di kamar tersangka dan ditemukan timbangan elektrik berikut alat hisapnya. Untuk proses lebih lanjut, tersangka dan barang buktinya langsung kami amankan,” imbuhnya

Atas perbuatannya, tersangka dapat dikenakan Pasal 114 (1) sub) Pasal 112 (1) Undang – undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman 12 tahun penjara.

Penulis: Dian.
Editor: Dani.

print

Iklan pt bukit asam Iklan Visit Banten Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan SOAK

Berita Populer

To Top