Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Berita Utama

Bupati Morowali Lepas Mahasiswa UGM Usai Laksanakan KKN

Mahasiswa UGM KKN

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Morowali melepas Mahasiswa Universitas Gajah Mada Yogjakarta usai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Morowali selama dua bulan. Pelepasan ini dilangsungkan di ruang rapat Kantor Bupati Morowali, Fonuasingko pada Kamis (09/08/2018).

Pejabat Bupati Morowali, Bartholomeus Tandigala pada pelepasan mahasiswa UGM tersebut mengatakan, selama dua bulan melaksanakan KKN di Morowali tentu telah banyak memberikan masukan dan berbagi ilmu kepada masyarakat morowali khususnya warga desa tempat pelaksanaan KKN.

Bartholomeus menitip pesan agar sepulangnya dari KKN di Morowali agar segera menyusun skripsi dan tidak merasa puas setelah melakukan KKN.

“Jangan buang-buang waktu, segera olah skripsinya agar dapat menyandang sarjana,” ujarnya.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali menitip salam dan ucapan terima kasih kepada para Dosen di UGM atas kerja samanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Morowali, H. Umar Rasyd dalam laporannya mengatakan, “Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) tematik revitalisasi kawasan transmigrasi di Kabupaten Morowali merupakan kegiatan kemitraan Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan pengurus tinggi Universitas Gajah Mada Yogyakarta.”

“Peserta KKN sebanyak 30 orang dan terdiri dari 16 program studi. Sebanyak 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan lokasi KKN yang tersebar di 6 lokasi di kecamatan Bungku Tengah dan Kecamatan Bungku Barat yakni, di pusat KTM Desa Bahomohoni sebanyak 7 orang, Desa Lanona 6 orang, Desa Bahoea Reko-Reko 6 orang, Desa Wosu 6 orang, dan Desa Umpanga sebanyak 5 orang,” rincinya.

“Pelaksanaan KKN Mahasiswa UGM di Kabupaten Morowali mulai tanggal 26 Juni hingga 13 Agustus 2018 dan sebelum pulang ke Yogyakarta, mahasiswa tersebut akan berkunjung ke Pulau Sombori selanjutnya menuju Bandara Haluoleo Kendari,” kata H. Umar Rasyd.

Baca Juga  Kades Ululere Diduga Kongkalikong dan Sunat Uang Lahan Masyarakat

Hadir pula dalam pelepasan Mashasiswa tersebut, Sekda, Asisten tiga, Sejumlah Kepala OPD, Kapolsek Bungku Barat, dan Unsur Tripika Bungku Tengah.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dani.

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top