Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Hukum dan Kriminal

Apes, Sedang Bakar Gulungan Kabel Hasil Curian Kepergok Satpam

Pencurian Kabel

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sepertinya nasib baik tidak berpihak pada pria pelaku pencurian ini, WWN alias janggut ditangkap petugas Satpam saat sedang sibuk membakar gulungan kabel tembaga hasil curiannya di area Maze Market Jl. MH. Thamrin Kelurahan Cikokol Kecamatan Kota Tangerang, Sabtu (04/08/2018).

Kasus pencurian ini berawal saat Junaedi, satpam yang sehari-harinya bertugas di area Maze Market sedang melakukan patroli.

Saat sedang melakukan pemeriksaan di ruangan panel, ia mendapati kabel pada panel hilang dan dalam keadaan terputus.

Kemudian Junaedi segera menghubungi dan memberitahu rekannya Julhimantoro, rekan sesama anggota satpam untuk memberitahu tentang kejadian tersebut.

Keduanya langsung bergegas bersama melakukan patroli di area Maze Market. Saat sedang melakukan patroli bersama, keduanya melihat kepulan asap berwarna hitam pekat. Keduanya lalu mendekati tempat asap itu berasal.

Saat mereka dekati mereka menjumpai seorang pria sedang sibuk membakar gulungan kabel tembaga.

Keduanya lalu dengan sigap menanyakan kepada pria itu dari mana kabel itu berasal. Hingga akhirnya pria itu mengakui bahwa kabel itu hasil curian dengan cara memotong kabel dengan menggunakan golok.

Tak menunggu lama keduanya lalu meringkus pelaku serta barang bukti berupa satu buah karung berisi kabel tembaga dan satu buah golok. Pelaku dan barang bukti telah diserahkan hari itu juga ke Mapolsek Tangerang Kota guna pengusutan lebih jauh.

Untuk perbuatannya tersebut, pelaku dapat dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.

Penulis: Jfr.
Editor: Dani.

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top