Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
medan

Walikota Medan Melepas Calhaj Kloter 07/MES

Calhaj Kloter 07/MES

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin melepas keberangkatan jemaah calon haji (calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 07/MES melalui penyerahan Pataka Merah Putih di Gedung Jabal Nur Asrama Haji Medan, Sabtu(28/07/2018).

Walikota Medan dalam sambutannya mengharapkan jemaah calhaj Kloter 07/MES mendoakan Kota Medan agar selalu kondusif dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dzulmi Eldin mengatakan, “Jemaah calhaj diminta fokus melaksanakan ibadah haji tidak usah resah dengan keluarga yang ditinggalkan karena saya telah memerintahkan camat dan lurah untuk menjaga rumah dan keluarga yang ditinggalkan.”

“Tahun ini Pemko Kota Medan tidak lagi memberikan fasilitas konsumsi bagi jemaah haji Kota Medan karena sudah disediakan oleh Kementerian Agama,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Drs. H. Muslim, MM mengatakan, “Jemaah calhaj Kloter 07/MES berjumlah 389 orang berasal dari Medan 366 orang, Asahan 5 orang, Binjai 2 orang, Deli Serdang 7 orang, Tebing Tinggi 1 orang, Mandailing Natal 1 orang, Karo 1 orang, TPHD Kota Medan 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.”

“Dua jemaah haji batal berangkat pada kloter ini, yaitu Yuliar Muhammad Ilyas Binti H. M. Ilyas usia 66 tahun manifest 206 asal Kota medan karena sakit dan Abdul Gani Muhammad Yatim Bin M.Yatim usia 72 tahun manifest 207 asal Kota Medan pendamping yang sakit,” jelasnya.

Muslim menambahkan, Kloter 07/MES dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deli Serdang menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah Minggu 29 Juli 2018 pukul 00.30 WIB dan merupakan Kloter terakhir yang berangkat pada gelombang pertama.

Sementara KBIH yang tergabung dalam kloter 7/MES salah satunya KBIH aladiliyah pimpinan H.Ikhwansyah nasution yang juga sebagai pimpinan karom.

Baca Juga  Kepala Perwakilan Sumut Iglobalnews, Terpanggil Mencaleg Ingin Bangun Kampung Halamannya di kepulauan Nias.

“Saat ini calhaj dari KBIH aladiliyah menurun dari tahun semalam namun itu semua kita syukuri kepada Allah yang memberikan kepada kami sebanyak 114 calhaj yang berangkat tahun ini. Calhaj dari Al Adiliyah memang sudah kita siapkan mental sebagai jamaah mandiri dan juga telah kita memberikan visual agar semua terkoneksi bagi para calhaj,” ujar ustadz iwan.

Ia menambahkan, “Hal itu untuk memudahkan para calhaj terhubung dengan saya dalam melaksanakan ibadah haji nantinya.”

Penulis: Sabarudin.
Editor: Dani.

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top