Leaderboard
Tangerang Selatan

PPDB Kacau, HMI Desak Airin Copot Kepala Dinas Pendidikan

HMI

TANGERANG SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dampak panjang dari kacaunya PPDB Tangerang Selatan, HMI Komisariat Fakultas Teknik (Komfaktek) Unpam adakan aksi unjuk rasa dengan bakar ban di depan Balai Kota Tangerang Selatan. Aksi unjuk rasa tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat, Kamis (26/07/2018).

“Pemkot Tangsel gagal dalam menjalankan penyelenggaran proses PPDB, Dinas Pendidikan buta dan tuli atas permasalahan tersebut,” ucap Korlap Aksi Rofiko Ifandani dalam orasinya.

Saling dorong antar pengunjuk rasa dan Satpol Pamong Praja tidak bisa dihindarkan setelah keranda bertuliskan “Kado untuk Dindikbud Tangsel” yang berisi ban dibakar serta hendak dipadamkan.

Leo Purnama Aji, Ketua umum HMI Komfaktek ketika dimintai keterangan oleh iGlobalNews  mengatakan, “Sampai hari ini tidak ada tanggung jawab dari Dinas Pendidikan untuk menjelaskan kekacauan pada PPDB tahun ini. Jika terus seperti ini kami meminta Walikota Tangsel untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan.”

Aksi memprotes kekacauan PPDB bukan hanya dilakukan kali ini saja. Setelah sebelumnya puluhan  ibu-ibu melakukan aksi yang sama, hingga mengakibatkan salah satu pengunjuk rasa yang sedang hamil mengalami pendarahan akibat kelelahan.

Peliput: Juno.
Editor: Dani.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top