Leaderboard
Hukum

Lima Pelajar di Tangerang Divonis 1 Tahun Karena Tawuran

Pelajar Tawuran

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Lima remaja yang masih pelajar, yakni terdakwa Andi Fernando, Reza Amanda, Muhamad Sidik, Moh. Bayu, dan Gali Esha Tama divonis 1 tahun penjara di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (11/07/2018) karena tawuran di daerah Batu Ceper.

Para terdakwa dijerat dengan pasal 170 ayat (1) oleh Jaksa Penuntut Umum Gojali, SH dari Kejaksaan Negeri Tangerang. Sedangkan Ketua Majelis Hakim Lebanus Sinurat SH, tidak sependapat dengan tuntutan jaksa. Majelis hakim menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara kepada kelima terdakwa.

Perbuatan para terdakwa sudah ada surat perdamaian dengan korban. Jadi, kedua belah pihak sudah saling memaafkan, yang menjadi pertimbangan Ketua Majelis Hakim Lebanus Sinurat dalam amar putusannya terdakwa sopan dalam persidangan, masih muda, dan masih duduk di bangku sekolah.

Barang bukti berupa gagang clurit, kayu dan clurit warna merah, batang sapu, dirampas untuk dimusnahkan.

Adanya barang bukti dari kejadian perkara, majelis hakim menilai membuktikan pasal 170 ayat (1) sudah cukup bukti dan visum et repertum dari RS Umum Kota Tangerang.

Para terdakwa datang ke lokasi di daerah Batuceper menggunakan sepeda motor, sengaja untuk tawuran.

Ketika terdakwa mendengar ada tawuran, mereka meluncur ke tempat kejadian perkara di daerah Batuceper Kota Tangerang.

Ketika terdakwa sampai di tempat kejadian perkara, tawuran sudah usai. Para terdakwa ditegur oleh korban Didit, “hoooe ngapain lu di situ?” ujar Didit supaya mereka bubar.

Kemudian teguran korban disambut dengan bacokan celurit dan menusuk punggung korban oleh terdakwa.

Kuasa hukum terdakwa, Abel Marbun SH yang ditunjuk oleh Ketua Majelis Hakim mengatakan, “Pembelaan minta para terdakwa dibebaskan. Tetapi putusan majelis hakim sudah cukup mempertimbangkan alasan yang bisa diterima secara hukum.”

Baca Juga  Warga Negara Jepang Disidangkan Di PN Tangerang Karena Kedapatan Membawa Reptil Dari Medan

Peliput: JP. Dasuha.
Editor: Dani.

print
Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top