Leaderboard
Banyuwangi

Kecamatan Glagah Bebas dari Kemiskinan

Kecamatan Glagah

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kecamatan Glagah didominasi dengan potensi destinasi wisatanya, pasalnya hampir disetiap desa yang ada diwilayah Kecamatan Glagah itu ada destinasi wisatanya, jelas Camat Glagah (Astorik) diruangkerjanya Kamis, (5/7/2018).

Lanjut Astorik, di Desa Kemiren itu ada wisata adat mulai dari festival jemur kasur, tumpeng sewu, ider bumi, kopi sepuluh ewu, durian merah dan wisata osing, kemudian di Desa Kampunganyar itu ada destinasi wisata alam air terjun kembar jagier, wisata Kalibendo, wisata keli-kelian di Dusun Jopuro yang banyak dikunjungi touris, selanjutnya di Desa Kenjo itu ada wisata sapi-sapian.

Selain itu di Desa Tamansuruh itu ada wisata pemandian dan wisata gelar songo (tumpeng panjang) dan wisata adat seblang yang ada di Desa Olehsari.

Untuk memacu dan membangkitkan potensi destinasi wisata yang ada disetiap desa di Kecamatan Glagah ini masyarakatnya kita kumpulkan dan kita desak kita dorong terus yang tidak ada menjadi ada akhirnya hasilnya bisa bagus, tambah Astorik.

Tujuan dari pada memacu bangkitkan dan memunculkan destinasi wisata ini endingnya adalah kesejahteraan, terbukti
di Kecamatan Glagah bebas dari kemiskinan, namun kita tetap mencari dan membantu mereka yang diperkirakan masih kurang mampu dengan program pemberdayaan masyarakat.

Supaya ada penghasilan lainnya untuk tambahan disamping ada penghasilan tetap yang sudah digelutinya, bukan hanya potensi destinasi wisata saja yang kita bangkitkan, semua potensi kita bangkitkan, tutup Astorik.

Penulis: Mtf
Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top