Leaderboard
Berita Utama

Kampung KB Karawaci Mengubah Warga dari Tak Paham Hingga Paham Pentingnya Keluarga Berencana

Kampung KB Karawaci Mengubah Warga dari Tak Paham Hingga Paham Pentingnya Keluarga Berencana

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kampung KB adalah nama sebuah kampung yang berlokasi di wilayah Kota Tangerang, tepatnya di Kampung Karang Mulya Kelurahahan Gerendeng Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Kampung KB menjadi salah satu kampung yang menjadi unggulan kota Tangerang. Warga di sini yang sebelumnya belum paham soal Keluarga Berencana (KB), kini mulai diberikan edukasi dan mulai paham dan sadar pentingnya KB.

Ketua kampung KB, Ummiyati di RT. 02/RW. 07, Kampung Karangmulya, Gerendeng, Karawaci pada Selasa (10/07/2018), menuturkan bahwa Kampung KB ini digagas sejak tahun 2017. Di sini warga diberikan beragam ilmu dan pengetahuan serta diajak untuk sadar dalam memelihara lingkungan.

“Kampung KB ini dirintis pada 2017 silam, yang tadi awalnya kumuh, sekarang alhamdulilah ada kemajuan. Sekarang sudah ada Bina Keluarga Balita (BKB), bank sampah, dan lainnya,” terangnya.

Ia menceritakan, “Selesai ditunjuk oleh pemerintah pada 2017 lalu, kami bersama pihak kelurahan dan langsung koordinasi diadakan pembentukan dalam membangun Kampung KB ini.”

“Keunggulan kampung di sini, awalnya kekurangan pengetahuan soal Keluarga Berencana (KB). Di sini mayoritas keluarganya lebih dari dua anak, selain itu di sini sebelumnya warganya banyak yang menggunakan pil KB, suntik,
namun seiring adanya kampung KB sekarang warga menggunakan Metode KB Jangka Panjang (MKJP), sekarang banyak yang menggunakan implan dan ayudi,” ungkapnya.

Selain itu, Ummiyati melanjutkan disini juga biasanya datang penyuluhan langsung oleh Puskesmas Pabuaran Tumpeng yang memberikan informasi soal penyakit-penyakit dan informasi mengenai pola hidup sehat.

Warga mengaku sangat senang dengan adanya kampung KB yang didirikan, selain menambah ilmu juga membangun kebersamaan di antara warga masyarakat.

Penulis: Jfr.
Editor: Dani.

print
Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top