Leaderboard
Banyuwangi

Kades Segubang Telah Memprioritaskan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat

Kades Segubang

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala Desa Segubang, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Hari Purwanto telah memprioritaskan infrastruktur desa demi kesejahteraan masyarakatnya. Adapun infrastruktur yang di kerjakan ditahun 2018 seperti, Jalan usaha tani, Plengsengan, Pavingisasi di Dusun, terakir normalisasi.

Hari Purwanto Kepala Desa Segubang,saat di sambangi awak media beberapa waktu lalu menuturkan,

“Berbagai program telah kami laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan mengangkat taraf hidup masyarakat,” ujarnya, Senin (9/7/2018).

Sektor sarana prasarana transportasi lebih di prioritaskan guna meningkatkan akses jalan usaha tani sebagai penopang perekonomian warga. Sejak terpilihnya sebagai Kades Segubang, Hari purwanto selalu meningkatkan infrastruktur pembangunan Desa Segubang, dan pihaknya selalu mengedepankan azaz musyawarah mufakat dalam setiap mengambil keputusan.“Semua yang kami tetapkan juga demi masyarakat,” tegasnya.

Seperti program-program Desa Segubang semuanya juga atas aspirasi dari masyarakat seperti pembangunan yang sudah terealisasi plengsengan, pavingisasi, Jalan Usaha Tani, Normalisasi.

“Semua sudah terealisasi dengan baik atas dukungan dari masyarakat, perangkat dan lembaga desa,” terangnya.

Selain pembangunan infrastruktur pihak pemerintah desa juga telah melaksanakan pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan ekonomi berupa, pelatihan-pelatihan, dan pelatihan kader posyandu serta gapoktan. Untuk itu pada Tahun 2018 ini sesuai dengan APBDes yang ditetapkan bersama sama, Masih melanjutkan pembangunan infrastruktur yang belum selesai.

Ia berharap Kepada Pemerintah baik Daerah, Provinsi maupun Pusat, agar bisa dipermudah dalam pelaksanaan pembangunan khususnya pembangunan desa dan untuk Bentuk- bentuk bantuan sosial bisa lebih ditingkatkan.

Sementara untuk kemasyarakat, untuk bisa lebih memiliki desa dan mendukung program pemerintah desa, “Jangan sungkan dalam menyampaikan pendapat dalam membangun desa,” harapnya.

Penulis: MS/MUS
Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top