Leaderboard
Berita Utama

Anwar Hafid Diduga Ingkar Janji, Warga Blokade Jalan KTM

Anwar Hafid

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Akses jalan menuju kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah ditutup sementara waktu oleh warga pada Senin (09/07/2018).

Pemillik lahan yang diwakili orangtuanya sengaja memblokade jalan tersebut karena Pemerintah Daerah belum menyelesaikan pembebasan lahan itu kepada pemilik lahan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Morowali di era pemerintahan/periode H. Anwar Hafid-SU Marunduh berjanji akan memberikan ganti rugi, namun janji itu diingkari .

Pemilik lahan melakukan blokade jalan, karena selain belum diganti rugi, pemilik lahan juga mengklaim sudah mengantongi sertifikat hak milik atas nama Berry yang diterbitkan pada tahun 2002 silam sebagai alas hak dan dasar bukti.

H. Thamrin, orang tua Berry (pemilik lahan) warga Desa Tondo Kecamatan Bungku Barat kepada sejumlah awak media menegaskan, “Selama belum diganti rugi sesuai ukuran yang tertera di sertifikat, tidak boleh lagi digunakan untuk jalan.”

“Sekitar bulan Oktober 2017, masih era Bupati Morowali, H. Anwar Hafid telah menjanjikan akan menyelesaikan pembebasan lahan milik kami. Namun sampai akhir jabatannya pada bulan Mei 2017 belum juga menyelesaikan pembebasan lahan kami,” ungkap H. Tamrin.

“Sekarang jabatannya selesai, tapi belum ada tanda-tanda penyelesaian,” ujarnya.

H. Thamrin menambahkan, tidak ada kepastian, kapan jalan ini kami buka untuk digunakan kembali sebagai jalan.

“Persoalan ini tergantung sikap pemerintah daerah, kapan bisa menyelesaikan tanggung jawabnya sesuai perjanjian yang pernah disepakati,” ucapnya saat di lokasi.

“Sekitar 200 meter lahan kami digunakan oleh Pemerintah Morowali untuk jalan sejak tahun 2007 silam,” kata H. Tamrin

Blokade jalan tersebut menggunakan batang kayu dan bambu bahkan bakal ditambah dengan material batu jika tidak ada respon dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.

Baca Juga  Wirausaha 3%, DPR Harap HIPMI Jadi Penggerak Ekonomi Rakyat

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dani.

print
Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top