Leaderboard
Aceh

Abusyik Sarankan Hidup Sehat dan Produktif

Bupati Pidie

PIDIE, IGLOBALNEWS.CO.ID  – Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia karena di dalamnya terdapat zat gizi yang sangat diperlukan untuk memulihkan atau memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Demkian disampaikan oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad pada pembukaan lomba masak serba ikan dan lomba masak beragam,bergizi, seimbang, dan aman di Aula Safira Hotel Blang Paseh, Sigli, Selasa (10/7/2018).

“Mengatur proses di dalam tubuh perkembangbiakan dan menghasilkan energi untuk kepentingan berbagai kegiatan dalam kehidupan,” kata Abusyik sapaan akrab Bupati Pidie.

Menurut orang nomor satu di Kabupate Pidie itu, agar dapat hidup sehat aktif dan produktif setiap orang memerlukan zat gizi dengan jumlah yang cukup dan tidak berlebihan namun juga tidak kekurangan.

Maka untuk itu diperlukan komposisi makanan yang sesuai dengan komposisi beragam bergizi seimbang dan aman.

“Pangan beragam bergizi seimbang dan aman adalah aneka ragam bahan pangan baik sumber karbohidrat protein maupun vitamin dan mineral yang bila dikonsumsi dalam jumlah berimbang dapat memenuhi kebutuhan gizi yang
dianjurkan,” ujarnya.

Disamping itu, dia juga menyebutkan sejak tahun 1950 telah diperkenalkan pedoman 4 sehat 5 sempurna yang sampai sekarang masih dikenal oleh sebagian masyarakat.

“Slogan tersebut sebenarnya merupakan untuk implementasi dari pedoman umum gizi seimbang yang memuat pesan dasar gizi seimbang termasuk perilaku sehat yang mendukung terpenuhinya keseimbangan gizi yaitu antara kebutuhan tubuh dengan asupan zat gizi,” demikian disampaikan Abusyik pada pembukaan perlombaan tersebut.

Penulis: Ikhsan.
Editor: Dani.

print
Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top