Leaderboard Selamat Hari Raya Idul Fitri
Berita Utama

Oknum Dinas LHK Kabupaten Tangerang Diduga Tipu Kontraktor Guna Meraup Keuntungan Pribadi

Dinas LHK

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sungguh malang nasib CM (35 tahun), seorang pemuda asli Kronjo yang juga berprofesi sebagai kontraktor di Kabupaten Tangerang. Menjelang Hari Raya Idul Fitri ia harus terkena tipu puluhan juta rupiah oleh seorang oknum ASN berinisial E yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) di Kabupaten Tangerang.

CM sendiri berharap, dirinya mendapatkan kegiatan proyek seperti yang sudah dijanjikan pada beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini, proyek itu tidak kunjung diterima olehnya.

“Setelah ditelurusi kegiatan yang telah dijanjikan, malah nihil oknum ASN berinisial E. Ternyata kegiatan itu sudah dikerjakan oleh kontraktor lain,” katanya saat dimintai keterangan wartawan IglobalNews di Lingkup Puspem Pemda Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Menurut CM saat menceritakan oknum berinisial E, sudah beberapa kali meminta uang terlebih dulu sebagai tanda pengikat.

“Kalau dihitung, jumlah total seluruhnya sudah diberikan sekitar Rp 30 juta. Terakhir meminta uang itu, dirinya (oknum E- red) mengiming-imingi RAB beserta SPK kegiatan sudah bisa diambil,” ucapnya yang notabene pemborong asli Kronjo.

Hal itu dikemukakan CM sambil mengungkap lebih lanjut bahwa oknum ASN E meminta uang kembali.

“Terakhir beliau Whatsapp, untuk meminta uang lagi. Karena menurut Oknum E, berkata besok RAB sama SPK sudah bisa diambil. Membuat Saya (CM -red) tanpa berpikir panjang dikasih lagi”, tutur CM, Rabu (30/05/2018) di ruangan Kantor Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Tangerang, H.Syaifullah terlihat geram mendengar laporan ini, secara tidak langsung. Baginya perbuatan dan tingkah laku anak buahnya sudah mencoreng
nama institusi dinas yang saat ini dipimpinnya.

H. Syafullah juga berbicara akan secepatnya bertindak dan memanggil guna memediasi si (E) untuk segera mempertemukan terkait persoalan tersebut.

Baca Juga  Giat Patroli Personil Gabungan Dari Binmas Dan Koramil

“Seketika sudah menemukan Win-Win Solution sama-sama senang antara kedua belah pihak. Ini tetap akan jadi catatan saya, kita laporkan bahwa ini sudah tidak benar. Laporan itu, sanksinya tertulis terhadap yang bersangkutan sebagai embusan kepada BPKAD,” jelas Kadis DLHK Kabupaten Tangerang.

Diketahui, oknum berinisial E di dinas tersebut mempunyai jabatan yang cukup penting sehingga dapat mengatur segala urusan yang berhubungan dengan kegiatan fisik maupun non-fisik.

Sementara saat berita ini ditayangkan pihak bersangkutan E, belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi.

Peliput: Tim Redaksi.

align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan

Berita Populer

Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Hari Raya Idul Fitri BMSDA Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan Bapenda
To Top