Leaderboard
Berita Utama

Lima Belas Program Unggulan Paslon Zaki – Romli dalam Pilkada Serentak 2018

15 Program unggulan Zaki

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Mantan Bupati Tangerang (in cumbent), Ahmed Zaki Iskandar kembali mengajukan diri kembali sebagai calon tunggal pada Pilkada Serentak 2018.

Zaki sapaan akrabnya, kali ini berpasangan dengan M. Romli, mantan Ketua DPRD untuk berjuang bersama-sama memajukan Kabupaten Tangerang dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Diketahui, kegiatan Pilkada yang dilaksanakan serentak 2018 pada hari Rabu, 27 Juni 2018 bertepatan dengan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1439 H untuk umat Islam Lebaran memperingati Hari Kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Dalam Kunjungan Safari Ramadhan, Zaki terus menceritakan beberapa program selama beliau menjabat dari tahun 2013 – 2018 yang telah berjalan di semua aspek kehidupan bermasyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang.

Putra asli Tangerang yang merupakan mantan dari Bupati Tangerang sebelumnya, Ismet Iskandar ini, juga terus mengkampayekan 15 Unggulan Program Pembangunan dan Pemberdayaan bagi Masyarakat Tangerang untuk 5 (lima) tahun ke depan, jika terpilih dan dipercaya untuk memimpin kembali.

Saat menjabat, Zaki telah meluncurkan 25 Unggulan Program dan Progress selama memimpin yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 di akhir masa jabatannya.

Suami dari Tri Hesti Yulianti ini, di akhir jabatannya masih menyempatkan diri untuk meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji. RSUD ketiga yang telah dibangun tersebut, sangat diharapkan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara (Pantura).

Politisi Partai Golkar ini yang menjabat Ketua DPD Kabupaten Tangerang berharap, ada peningkatan bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), di bidang pendidikan, kesehatan, serta pembangunan infrastruktur yang memadai.

Pembangunan infrastruktur juga menjadi perhatian khusus di wilayah Pantura dari Calon Bupati Tangerang Periode 2018 -2024, Ahmed Zaki Iskandar ini. Sepanjang Safari Ramadhan berlangsung, Zaki terus memperhatikan kondisi perkembangan daerah di setiap pelosok wilayah.

Baca Juga  Terungkap GAS Berisi Air Di tangerang

“Seperti kemacetan luar biasa di wilayah Teluknaga, Kosambi, Sepatan, dan Sukadiri. Dikarenakan akses yang sempit dengan intensitas kepadatan kendaraan yang cukup tinggi di wilayah itu. Maka adanya akses tol yang terintergritasi sudah sangat mendesak. Semoga akses tol akan memudahkan masyarakat yang bekerja di wilayah Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan DKI Jakarta,” kata Zaki saat menggelar Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Pantura tersebut.

Selain akses jalan tol juga, menurut Zaki akses baru bagi masyarakat, seperti jalan baru sepanjang irigasi di Kecamatan Sukamulya hingga Sepatan dan Sepatan Induk. Jika dibutuhkan, bagi dirinya akan membangun jembatan sebagai penghubung antara dua wilayah seperti di Kecamatan Sepatan Timur dan Kecamatan Teluknaga.

“Pintu air 10 yang sudah sangat berat bebannya serta di luar kapasitas, jadi dibutuhkan satu lagi jembatan yang cukup besar antara Sepatan Timur dan Teluknaga yang membuka akses ke Sukadiri,” ujar Calon Bupati Tangerang

Belum lagi kata Zaki, sarana air bersih untuk masa depan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang dibangun di beberapa titik lokasi sebagai UMBUNG untuk Penyerapan, Pengelolaan, serta Penanganan Air Bersih, yang nantinya akan didistribusikan dan dikonsumsi masyarakat yang sedang berjalan pembangunannya. Contoh seperti pembangunan Situ Cilongok yang sudah rampung dan Situ Solear yang sedang berlangsung.

Penulis: Dds.
Editor: Dani.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top