Leaderboard
Pendidikan

Libur Lebaran, Mahasiswa Unpam Dihantui UAS

TANGERANG SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Libur panjang hari raya idul fitri banyak dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun mengisi liburan dan bersilaturahmi dengan sahabat lama. Begitu juga para mahasiswa yang memanfaatkan liburan untuk memenuhi unggahan sosial media dengan foto seputar liburan.

Namun bagaimana jika liburan Ramadhan tahun ini dihantui oleh Ujian Akhir Semester (UAS) yang akan dihadapi oleh para mahasiswa setelah menikmati libur panjang, meme terkait masih adanya beberapa kampus yang baru akan menggelar UAS setelah libur Ramadhan banyak diunggah di sosial media, tidak ada yang mengetahui siapa yang pertama mengunggah, dari meme tersebut mengambil cuplikan berita salah satu stasiun TV swasta bertuliskan “Breaking News, Liburan Mahasiswa IPB Dihantui UAS.”

 

Regiana Mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Pamulang mengatakan, “Bener banget itu meme, liburan tapi ga tenang soalnya seminggu masuk langsung UAS,” ungkap mahasiswi Program studi Teknik Kimia ini sambil tertawa.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Aditiya Nugraha yang menjelaskan bahwa UAS di kampusnya baru akan digelar seminggu setelah masuk.

Pengennya sih sebelum lebaran UAS-nya jadi ga kepikiran terus, tapi ada bagusnya juga bisa banyak waktu buat belajar dan baca untuk persiapan UAS,” pungkas mahasiswa yang juga sebagai Ketua Umum HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Industri) Unpam ini.

Ada beberapa kampus yang sudah menggelar UAS Sebelum libur lebaran tidak sedikit pula kampus yang baru akan melaksanakan UAS pasca libur lebaran salah satu kampus yang ada di Tangerang Selatan yaitu Univerisitas Pamulang. Hal ini terlihat dari jadwal akademik yang ada di situs resmi kampus tersebut akan menggelar UAS pada 2 Juli 2018.

Penulis: Juno.
Editor: Dani.

Leaderboard

Berita Populer

To Top