Leaderboard
Tangerang

Kepala Desa Peusar Berikan Insentif 87 Guru Ngaji, Santunan Anak yatim dan Janda Tua.

Anak yatim dan Janda Tua

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala Desa peusar berikan insentif Guru ngaji, santunan anak yatim dan janda tua, acara yang di kantor Aula desa peusar, kec. Panongan kab. Tangerang- Banten. Senin (11/6/2018). Waktu Setempat

Acara ini turut di hadiri oleh 87 guru ngaji, anak yatim, janda tua, tokoh masyarakat desa, kantibmas desa peusar dan ketua BUMdes Jajan Yasin serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Peusar, Iwan setiawan mengatakan, “Program pembangunan Desa, kini semakin meningkat dan juga infrastruktur dalam pembangunan peningkatan ekonomi masuk dalam katagori wacana desa,” Kata Kades Peusar

Lanjutnya, ia mengatakan “Disamping itu dari sektor tenaga kerja di wilayah desa ini masih terbilang produktif, terlebih dalam peningkatan sumber daya desa seperti BUM Des (Badan Usaha Milik Desa) yang akan dikembangkan masyarakat, salah satunya simpan pinjam melalui APBN sebesar Rp. 50 juta yang akan di bagi-bagikan untuk para pengusaha kecil.

Ada pun pembagian simpan pinjam tersebut akan di louncingkan pada bulan juli nanti sebesar Rp. 350 juta yang akan di pakai BUMDes dan usaha sembako. Hal ini bertujuan untuk menunjang ekonomi warga.” Ucapnya Kades Iwan.

Lanjutnya, “Insentif guru ngaji yang di berikan sebesar Rp. 500 ribu beserta bingkisan, 180 anak yatim, Rp. 100 ribu beserta bingkisan , dan 460 janda tua sebesar 150 ribu, dengan anggaran sebesar Rp 139 juta.” Katanya.

Disisi lain, Ahmed Jaeni Dahlan selaku Tokoh masyarakat desa peusar mengatakan dalam sambutannya,” Saya mengucapankan banyak terima kasih kepada kepala desa peusar yang telah memberikan insentif kepada guru ngaji yang ada di wilayah desa peusar,” Paparnya .

Acara pun ditutup dengan ceramah dan doa bersama, kemudian para penerima santunan satu persatu berdiri mengantri untuk mendapatkan santunan yang di berikan oleh Kepala Desa Peusar.

Baca Juga  Polrestro Tangerang Kota Himbau Pengendara Pakai Helm SNI Dan Nyalakan Lampu Utama Siang Hari

Penuis: A Jueni
Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top