Leaderboard
Ekonomi

H-2 Jelang Lebaran, Masyarakat Padati Pasar Tradisional Cikupa Tangerang

Pasar Tradisional Cikupa

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 masyarakat khususnya wilayah Cikupa Tangerang rela berdesakan berbelanja di Pasar Tradisional Cikupa untuk menyambut hari raya lebaran.

Berdasarkan pantauan iGlobalNews.co.id Pasar tradisional Cikupa Tangerang sudah ramai dikunjungi konsumen semenjak Bulan Ramadhan tiba,namun di H-2 sampai H-1 lebaran merupakan puncaknya pengunjung memadati Pasar Cikupa Tangerang.

Seperti Rumsiah (32 tahun), warga Cikupa Tangerang yang datang untuk membeli daging dan sejumlah bahan pokok lainnya mengungkapkan bahwa hal ini sudah menjadi tradisi. Di mana menjelang lebaran masyarakat mempersiapkan masakan khas lebaran, berupa rendang daging, ketupat sayur dan masakan istimewa lainnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau menjelang lebaran gini, masyarakat membeli daging meskipun mahal, karena ini sudah menjadi tradisi untuk menyiapkan masakan yang menjadi khas lebaran pada Hari Raya Idul Fitri,” tuturnya, Rabu (13/6/2018) saat berbelanja di Pasar Cikupa.

Menurut Jaka seorang pedagang sayuran di Pasar Tradisional Cikupa menjelaskan untuk harga cabai rawit, cabai merah, kentang, bawang merah dan bawang putih di H-2 lebaran untuk harga hanya naik Rp 5 ribu di setiap jenisnya.

“Untuk harga cabai merah per Kilogram-nya Rp.48.000, harga cabai rawit Rp.40.000/Kg , Harga kentang Rp.12.000/Kg , bawang merah Rp.40.000/Kg, dan untuk bawang putih Rp.30.000/Kg,” jelas Jaka saat dikonfirmasi.

Sementara untuk harga daging sapi di Pasar Tradisional Cikupa berpariatif dimulai dari harga Rp.130.000 sampai Rp.155.000 per kilogramnya.

Penulis: Redi.
Editor: Dani.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top