Leaderboard
Berita Utama

Dua Warga Negara Malaysia Selundupkan Narkoba dalam Kopi Sachet

Selundupkan Narkoba

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terdakwa Tey Yuan Qi dan Li Chin Lu, warga negara Malaysia ditangkap pihak Bea Cukai sewaktu tiba di Terminal III Kedatangan luar negeri Bandara Sukarno Hatta. Mereka ditangkap sekitar bulan Februari 2018 kedapatan membawa narkoba yang dikemas di dalam kopi sachet sebanyak 24 renceng.

Tey Yuan Qi menurut saksi Abdul Haris dari petugas Bea Cukai Sukarno Hatta mencurigai koper merah milik terdakwa. Ketika melewati X – Ray dari hasil pemeriksaan, koper terdakwa dibuka ada 24 renceng kopi sachet yang dibungkus plastik di dalam koper. Kemudian, setelah diperiksa 18 renceng mengandung avitamine.

Sedangkan terdakwa Li Chin Lu mengaku hanya disuruh Ahong mengawal terdakwa Tey Yuan Qi sampai ke Bandara Cengkareng. Tetapi apa isi koper tersebut, terdakwa tidak tahu. Kedua terdakwa ini mengaku tidak saling kenal, tapi sama-sama mendapat bayaran dari Ahong.

Dari hasil persidangan pada Rabu (6/6/2018) di hadapan Ketua Majelis Hakim, Mahmuriadin, terdakwa Tey Yuan Qi sudah 3 kali datang ke Indonesia sesuai dengan paspor. Ketika hal ini ditanyakan jaksa kepada terdakwa, melalui penerjemahnya dari bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia, terdakwa mengakuinya.

Kedua terdakwa, Tey Yuan Qi dan Li Chin Lu, didakwa Jaksa Erlangga dari Kejaksaan Negeri Tangerang melanggar pasal 196 undang undang No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.

Peliput : JP. Dasuha.
Editor: Dani.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top